Editorial

3 Aplikasi Baca Manga Windows 10

Baca manga online memang menyenangkan. Dengan mudah kita bisa membaca berbagai seri manga, dan—yah karena kebanyakan merupakan manga scanlation—gratis.

Biasanya baca manga online dilakukan melalui browser, alias mengunjungi website yang bersangkutan. Kalau mau cara yang lebih mudah, ya dengan aplikasi. Cukup buka aplikasi, dan koleksi favoritmu hadir di depan mata.

Di Windows, aplikasi seperti itu sudah tersedia. Namun, karena sekarang ini era Windows 10 dan aplikasi universal (UWP), maka kali ini kami mengumpulkan beberapa aplikasi untuk baca manga yang sudah jadi universal app.


Manga Blaze

Aplikasi ini merupakan aplikasi manga paling populer. Manga Blaze sudah hadir sejak lama. Belum lama ini, aplikasi tersebut mengadopsi UWP sehingga lebih sesuai dengan ekosistem Windows 10.

Beberapa fitur yang bisa disebutkan adalah: Bisa download manga untuk dibaca offline, meneruskan manga yang sedang dibaca, mendukung beberapa sumber, bookmark, notifikasi, dll.

Dari segi tampilan dan penggunaan, Manga Blaze mungkin merupakan aplikasi yang paling baik.

baca manga di manga blaze

DOWNLOAD


Free Manga Reader

Free Manga Reader juga merupakan aplikasi untuk baca manga yang cukup baik. Seperti Manga Blaze, aplikasi ini juga mendukung beberapa sumber website manga scanlation.

Karena menggunakan panduan UWP, maka tampilannya mirip dengan Manga Blaze. Dari segi penggunaan, Manga Blaze sedikit lebih baik.

free manga reader

DOWNLOAD


Manga’s Universe

Walau pada dasarnya memiliki cara kerja yang sama, Manga’s Universe sedikit berbeda dari kedua aplikasi di atas. Aplikasi ini langsung mengumpulkan manga yang kita tandai di sidebar.

Yang menarik, dari ketiga aplikasi ini, Manga’s Universe menyebutkan kalau ia mendukung continuum. Yah, mungkin saat ini belum banyak yang menggunakan fitur continuum di Indonesia. Tapi ini fitur yang cukup menarik.

manga universe

DOWNLOAD


Sejauh ini, baru tiga aplikasi manga UWP yang saya anggap menarik dan layak digunakan. Mungkin ada aplikasi lain yang juga bagus?

4 Comments

Post Comment