Kamera Trending

Merayakan Sebuah Legenda Fotografi: Kamera Polaroid Pop

kamera Polaroid Pop

Di acara CES 2017 di Las vegas, Amerika Serikat, Polaroid mengumumkan kamera Polaroid Pop, produk kamera instan terbarunya. Perusahaan kamera itu akan berulang tahun ke-80 pada tahun 2017 ini, dan tidak ada cara lebih baik lagi untuk merayakan selain merilis sebuah kamera instan baru.

Polaroid is celebrating its 80th anniversary in 2017 and we could not think of a better way to kick-off this milestone year than with the debut of the Polaroid Pop instant digital camera at CES 2017

~ Scott W. Hardy, President & CEO Polaroid

Polaroid memang sudah melegenda sebagai produsen kamera instan. Bahkan nama itu boleh dibilang identik dengan kamera instan. Kamera Polaroid, begitu kita sering menyebutnya. Sama seperti kita menyebut Odol sebagai pengganti istilah pasta gigi.

Seperti kamera instan Polaroid sebelumnya (Polaroid Snap, Polaroid Snap Touch, dll), Polaroid Pop membawa konsep kamera instan klasik — yang bisa langsung menghasilkan cetakan foto — ke dalam kemasan modern. Hal itu dimungkinkan oleh teknologi ZINK® Zero Ink Printing Technology. Polaroid Pop akan mencetak foto ukuran 3 x 4 inci dengan bingkai khas Polaroid (total ukuran foto adalah 3,5 x 4,25 inci).


Baca juga: Kamera LUMIX dan Lensa baru dari Panasonic


Di sisi lain, Polaroid Pop adalah kamera digital masa kini. Kamera ini memiliki layar sentuh LCD 3,97 inci, Sensor CMOS 20-MP, dual LED flash, optical image stabilization, dan kemampuan merekam video 1080 FHD. Semua foto dan video akan disimpan di sebuah microSD card (sampai 128 GB).

Selain itu, kamera Polaroid Pop juga memiliki dual Wi-Fi dan Bluetooth. Dengan kedua hal ini, Polaroid Pop juga bisa berlaku sebagai pencetak foto instan. Melalui aplikasi Polaroid print (iOS dan Android), pengguna bisa mencetak foto dari smartphone secara langsung.

Desain kamera Polaroid — yang bisa terlihat modern sekaligus vintage bersamaan — didesain oleh sebuah firma bernama Amunition. Firma desain ini sebelumnya sudah bekerja sama dengan Polaroid untuk membuat Polaroid Snap dan printer foto Polaroid Zip. Polaroid Pop memiliki desain khas dengan warna hitam pekat, dan aksen warna mencolok di bagian bawah (atau pilihan paduan warna monokrom), dengan tombol kamera ikonik warna merah yang mencolok.

Kamera Polaroid Pop disebut akan tersedia sekitar kuartal keempat tahun 2017. Belum ada informasi lebih jauh mengenai harganya.

Post Comment