Laptop Review

4 Alasan Sexy Membeli ZenBook 3

Selain Zenfone 3 dan Transformer 3, ZenBook 3 merupakan salah tiga dari 12 produk ASUS yang diperkenalkan pada acara Zenvolution yang mampu menggoda mata saya. Desain yang tipis, sexy dan elegan membuat pandangan saya enggan beranjak.

ASUS membanderol ZenBook 3 dengan harga yang cukup mahal, mulai dari 19 jutaan hingga hampir 25 juta. Tentu dengan harga sebesar itu, ASUS mengincar pasar pengguna premium.

Jika ditanya, apakah ultrabook ini layak untuk dibeli? Inilah 4 alasan kenapa membeli ZenBook 3.

Desain

Saya tidak akan menyalahkan jika banyak orang merasa bahwa desain dari ZenBook 3 mirip dengan New MacBook milik Apple. Sekilas pandang, orang awam akan menilai bahwa ASUS menyontek desain dari Apple. Tapi, jika menilik lebih dalam, ZenBook 3 membawa ciri khas dengan memberikan Zen Circle pada bagian atas dari ZenBook 3 ini.

Jika dilihat lebih dalam lagi, ada perbedaan desain yang cukup mencolok dibandingkan dengan New MacBook. Material yang digunakan juga menjadi pembeda. Allumunium alloy dengan tingkatan sama dengan yang digunakan pada industri pesawat terbang, tidak hanya menjadikan ZenBook 3 lebih ringan, namun juga kokoh.

zenbook-3-side

Keyboard yang dihadirkan juga cukup nyaman digunakan untuk kalian yang memang banyak melakukan pekerjaan mengetik, seperti blogger, penulis, coder dsb. Kekurangan pada bagian ini adalah trackpad yang tidak senyaman keyboardnya.

ZenBook 3 hadir dengan tiga warna elegan, yaitu rose gold (saya lebih suka menyebut pink), quartz grey dan royal blue (ini adalah warna favorit!).

Dari segi desain, saya sebenarnya sempat tidak percaya ASUS bisa membuat desain laptop mereka bisa secantik ini.

Performa

Ketika melihat desain yang begitu tipis, saya sempat meragukan jeroan dari ZenBook 3 akan bisa powerfull. Tapi ASUS masih bisa menyematkan hardware terbaru dengan performa yang bagus. Sebut saja prosesor generasi 7 Intel, i7-7500U, RAM 16 GB DDR3 2133 GHZ dan SSD 512 GB yang bisa di upgrade hingga 1 TB.

Dengan spesifikasi seperti itu, tentu software-software yang berjalan di ZenBook 3, diatas kertas bisa dilahap dengan baik.

Fingerprint

fingerprint-asus-zenbook-3

Saya selalu meyukai teknologi biometric diterapkan pada gadget. Selain menjadi lebih aman, proses login pun menjadi lebih cepat, karena tak perlu menuliskan password. ZenBook 3 UX390 memiliki fitur tersebut yang terletak di touchpad. Saya belum tahu, apakah peletakan dari sensor tersebut akan mengganggu kinerja dari touchpad itu sendiri. Tapi yang jelas, keberadaan sensor sidik jari di ZenBook 3 UX390 membutnya terlihat lebih sexy.

Harman Kardon

Kerjasama dengan Harman Kardon semakin mengesahkan ZenBook 3 memang menyasar para fashionista. Dikenal dengan speaker trendi dan memiliki desain cantik, Harman Kardon hadir sebagai alasan tambahan untuk membeli ZenBook 3.

Saya adalah tipe pengguna yang memilih sebuah gadget dari desain terlebih dulu. ZenBook 3 secara visual cukup sexy dan menggoda, diatas kertas, performa yang dihasilkan terlihat menjanjikan. Semoga saja dalam waktu dekat ini saya bisa mengulas ZenBook 3 secara detil. Sehingga kita akan tau bagaimana performa dalam keseharian ultrabook generasi baru dari ASUS ini.

Tertarik?

Spesifikasi lengkap ZenBook 3

Main Spec. ZenBook UX390UA
CPU Intel® Core™ i7 7500U Processor (4M Cache, up to 3.5GHz)
Operating System Windows 10 Home
Memory 16GB DDR3L 2133MHz SDRAM
Storage 512GB PCIe *4 M.2 SSD
Display 12.5″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Glare Panel with 72% NTSC
Graphics Intel® HD Graphics 620
Input/Output 1x combo audio jack, 1x USB 3.1 Type-C port, Fingerprint Reader
Camera VGA Web Camera
Connectivity Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone

ASUS SonicMaster Premium Technology

Battery 6 Cells 40 Whrs Polymer Battery
Dimension 296 x 191.2 x 11.9 mm
Weight 910g with Battery
Colors Rose Gold, Royal Blue, Quartz Grey
Accessories Exclusive Sleeve, Mini Dock
Warranty 2 tahun garansi global

BELI DI SINI

4 Comments

  1. Emang port USB type C bakalan jadi teknologi yang nge-hits. Sepertinya setiap gadget wajib menanamkan port tsb pada 2017 nanti ^_^

    Reply

Post Comment