Review

Edit Foto dengan Jenggot dan Kumis di Beardify

aplikasi kumis dan jenggot

Aplikasi Beardify ini memang bukan aplikasi baru. Toh aplikasi edit foto untuk memasang jenggot ini tetap menghibur. Terutama karena hasil editannya bisa jadi video lucu.

Seperti aplikasi edit foto lain, yang pertama kita lakukan adalah mengambil foto. Bisa dari kamera depan, maupun dari galeri. Di sini, saya mengambil foto dari galeri.

Kita bisa cropping gambar untuk menyesuaikan ukuran. Sayangnya, aplikasi ini menggunakan ukuran tinggi foto sebagai patokan. Jadi gambar keseluruhan tidak nampak.

Setelah itu, kita harus menyesuaikan beberapa poin di wajah sebagai panduan. Yang digunakan adalah titik mata, mulut dan dagu.

pasang jenggot dan kumis di beardify

Lalu, kita langsung masuk ke bagian edit foto. Boom! Kumis dan jenggot langsung terpasang. Yang terpasang pertama adalah jenggot model Colonel, seperti logo rumah makan ayam terkenal.

Di tampilan edit foto ini, foto tidak hanya diam saja. Tapi bergerak-gerak. Ingat film Harry Potter dengan foto di koran yang bergerak? Mirip seperti itu.


Baca juga


Kalau merasa tidak puas dengan posisi kumis dan jenggot, kita bisa melakukan edit foto atau muka lebih jauh. Di sini, titik-titik panduannya lebih banyak. Yang paling penting adalah posisi garis di mulut. Karena ini memiliki efek pada hasil video.

edit foto dan pilihan video

Pilihan jenggotnya cukup lumayan. Memang tidak terlalu banyak. Karena koleksi lainnya ditawarkan sebagai pembelian dalam aplikasi (IAP). Jenggot tersebut juga bisa kita pilih warnanya.

Pilihan videonya juga lumayan. Ada video dengan aksi sendawa (burp), batuk (cough), menguap (yawn), kentut (fart), dll. Saat ingin mengirim atau menyimpan video ini, ada pilihan kualitas gambar. Untuk sekedar lucu-lucuan di WhatsApp atau BBM, kualitas yang kecil sudah mencukupi.

Perlu saya sebutkan, fitur share untuk video ke WhatsApp tidak berfungsi (koreksi saya kalau salah). Untuk foto atau share ke email tidak bermasalah. Dugaan saya karena WhatsApp mengambil sumber gambar dari aplikasi Foto (galeri) atau kamera langsung. Sedangkan Beardify menyimpan video di folder video handphone. Jadi pindah dulu video tersebut ke galeri foto.

Nah, kalau belum mencoba, silakan dilihat. Lumayan untuk bahan ketawa-ketawa di grup.

Download di Windows Store Download di App Store Download di Play Store

 

One Comment

Post Comment