Review

AOMEI Backupper: Software Backup Terbaik Windows 10

Bingung mencari software backup terbaik untuk Windows 10? AOMEI Backupper yang kami review kali ini mungkin bisa menjadi pilihan kalian. Baca review kami untuk memastikan apakah kalian memilih software backup secara tepat.

Desain

Secara tampilan, software backup PC ini tampak sederhana, dan masih belum mengadopsi desain Windows 10. Tapi, apa yang diharapkan dari software utility bukanlah tampilan yang cantik, melainkan fungsi dan kemudahan dalam pengoperasian. AOMEI Backupper memiliki hal tersebut.

Saat pertama kali mencoba software backup ini, saya tidak menemukan kebingungan sama sekali untuk mencoba fitur-fitur yang diberikan. Semua menu fitur bisa dilihat pada sidebar sebelah kiri. Kita bisa melakukan backup, restore, clone atau fungsi utility lainnya.

Soal desain, meski tidak semenarik konsep modern desain, tapi secara penggunaan tetap diacungi jempol.

Fitur

Saya cukup terkesan dengan fitur-fitur yang ada pada AOMEI Backupper ini. Tidak banyak software backup pc yang menjejalkan berbagai fitur dalam satu software.

AOMEI Backupper memiliki fitur lengkap, kalian bisa melakukan backup sistem, backup partisi, backup hardisk, backup file dan backup sync. Tentu saja, software ini juga menyediakan fitur restore dari hasil backup tadi.

software backup terbaik

Untuk yang suka ganti-ganti hardisk, software ini memberikan fitur Clone, dimana kita tak perlu melakukan install ulang sistem operasi, aplikasi/software yang sudah pernah terinstall atau partisi hardisk. Jadi ketika kalian melakukan upgrade hardisk, tak perlu repot untuk melakukan hal-hal tersebut.

Fitur tambahan yang diberikan oleh software backup juga cukup menarik, yaitu membuat media bootable, merge image dan masih banyak lagi.

Produk

AOMEI Backupper memiliki banyak versi dari software ini. Ada software backup gratis, software backup profesional (yang saya gunakan untuk review), dan server backup software untuk kelas enterprise.

Buat kalian yang sedang cari software backup terbaik, saya sarankan untuk mencoba software ini. Kalian bisa mencoba versi gratisnya terlebih dahulu. Jika puas dengan performanya, baru kalian mencoba versi profesional selama 30 hari. Jika cocok, kalian bisa meneruskan penggunannya dengan membeli lisensinya.

Kesimpulan

Saya belum mencoba semua fitur yang disediakan oleh software backup ini, tapi, saat mencoba fitur-fitur backup-nya, saya cukup puas dengan performanya. Tak perlu menjadi geek untuk menjalankan software ini, karena kita cukup menekan tombol-tombol yang telah disediakan.

Kehilangan data dan waktu adalah hal mengerikan, jadi buat kalian yang peduli dengan kedua hal tersebut, maka melengkapi PC Windows kalian dengan software backup adalah hal bijaksana.

  • Desain3.5
  • Penggunaan4.3
  • Fitur dan Harga4.5

Software Backup terbaik yang pernah saya coba. Mudah digunakan dan memiliki berbagai versi yang bisa kalian pilih.

Download
4.1Overall Score

Post Comment