Kamera Trending

Canon Mengumumkan Kamera PowerShot G9X Mark II

kamera canon powershot G9X Mark II hitam

Di acara CES 2017, Canon memperkenalkan generasi terbaru kamera PowerShot, yaitu Canon PowerShot G9x Mark II. Kamera ini termasuk produk premium point and shoot camera, karena walau ringkas, memiliki fitur lengkap.

Canon menyebutkan bahwa kamera PowerShot G9X terbaru ini memiliki prosesor pencitraan terbaru DIGIC 7, dilengkapi dengan Bluetooth (untuk dipasangkan dengan smartphone atau tablet), konversi format RAW, dan Time-Lapse Movie Mode yang disempurnakan.


Baca juga: Fujifilm Mengumumkan Kamera Mirrorless Fujifilm X-A10


Spesifikasi Kamera Canon PowerShot G9X Mark II

  • 1.0 inci, 20.2 MP high-sensitivity CMOS sensor
  • Prosesor pencitraan DIGIC 7
  • Built-in Wi-Fi, NFC, dan Bluetooth
  • Pencahayaan f/2.0 (W) – f/4.9 (T), 3x Lensa Zoom Optikal (28-84mm)
  • 3.0 inci panel layar sentuh LCD
  • Full HD, Dynamic IS, dan Time-Lapse Movie Video
  • Kecepatan pemotretan beruntun sampai 8.2 fps (dalam format JPEG dan RAW)

Sejujurnya, tidak banyak perkembangan yang dibawa kamera PowerShot G9X generasi kedua ini kalau dibanding pendahulunya. Sebagian besar fiturnya masih sama.

Yang menarik mungkin tambahan Bluetooth yang memungkinkan kamera ini dipasangkan dengan smartphone Android atau iPhone/iPad. Melalui aplikasi, kita bisa mengakses foto di dalam kamera bahkan ketika kamera mati, dan bisa mengontrol operasi kamera dari jarak jauh.

Sedangkan hal lainnya, mungkin proses pencitraan terbaru DIGIC 7 menjadi daya tarik utama. Pertama kali teknologi DIGIC 7 digunakan adalah pada kamera PowerShot G7X Mark II.


Baca juga: 5 Hal Tentang DJI Mavic Pro


Bersamaan dengan PowerShot G9X terbaru ini, Canon juga mengumumkan PowerShot G7X Mark II Video Creator Kit. Paket ini meliputi kamera G7X Mark II dengan perlengkapan tambahan, yaitu baterai cadangan, tripod Manfrotto PIXI, dan SD card SanDisk 32GB. Selain itu, Canon juga memperkenalkan generasi terbaru kamera video VIXIA HF Seri R, yaitu R82, R80, dan R800.

Kamera Canon PowerShot G9X Mark II ini akan mulai beredar di Amerika pada Februari 2017, dengan harga sekitar $529.99. Belum ada informasi tentang ketersediaan generasi terbaru kamera PowerShot itu di Indonesia.

Seperti sudah saya sebut di atas, perbedaan teknis dengan generasi pertama tidak begitu jauh. Kalau tertarik dengan generasi pertama PowerShot G9X, kamera itu sudah tersedia di Indonesia, dan bisa dibeli melalui link ini.

Post Comment