Laptop Trending

Dell XPS 13 Baru Diumumkan Menjelang CES 2017

Dell XPS 13 2-in-1 2017

Dell XPS 13 terbaru merupakan salah satu produk yang akan tampil di ajang CES 2017 di Las Vegas. Ajang CES 2017 memang masih beberapa hari lagi. Tapi kelihatannya produsen barang elektronik sudah berlomba mengumumkan produk andalan masing-masing. Dell, tentu saja, tidak ingin ketinggalan.

Sebelum ini kita sudah melihat pengumuman LG tentang inovasi speaker melayangnya. Samsung juga sudah mengumumkan jajaran smartphone Galaxy A 2017 beserta beberapa produk lain. Nantinya, akan lebih banyak lagi produk dari berbagai merk diperkenalkan.


Baca juga: Produk Baru Samsung di CES 2017


Dell XPS 13 2-in1 Terbaru

Dell XPS 13 merupakan salah satu laptop best seller di tahun-tahun lalu. Tahun 2017 ini, Dell memberikan fitur baru pada laptop andalannya ini. Sekarang, Dell XPS 13 menjadi perangkat 2-in1. Artinya, laptop ini bisa digunakan sebagai tablet.

Dell XPS 13 terbaru memiliki bodi yang lebih tipis, dan memiliki engsel 360° sehingga layar bisa dilipat ke belakang untuk menjadi tablet. Dengan layar yang hampir tanpa bingkai (bezel-less), Dell XPS 13 menyajikan penggunaan layar optimal, dan memang pantas sebagai tablet.

Layar dengan bingkai tipis memang menjadi kekhasan produk Dell dalam beberapa tahun terakhir ini, terutama melalui laptop XPS-nya. Termasuk varian 13 inci ini.

laptop Dell XPS 13 2-in-1
Laptop Dell XPS 13 2-in-1

Fitur Dell XPS 13 terbaru tahun 2017 ini memiliki fitur dasar sebagai berikut:

  • Laptop dengan layar 13 inci QHD+ dengan InfinityEdge touch dan ukuran fisik lebih kecil dari biasanya (karena bezel-less).
  • HDR-ready, siap untuk konten standar HDR10
  • Baterai sampai 15 jam
  • Mendukung Windows Hello dengan pemindai sidik jari dan pembaca retina mata (kamera infra red)
  • Prosesor generasi ke-7 Intel Core vPro dan Dell BIOS

Laptop Dell XPS 13 terbaru ini akan mulai dipasarkan di Amerika pada tanggal 5 Januari 2017 dengan harga mulai dari $999. Rilis untuk seluruh dunia akan menyusul kemudian.


Baca juga: 5 Laptop Bisnis Terbaik Dari ThinkPad


Monitor Dell 27 Ultrathin

Selain laptop XPS 13, Dell juga memperkenalkan monitor terbarunya Dell 27 Ultrathin. Seperti namanya, monitor ini memiliki ukuran super tipis, dan nyaris tanpa bingkai (bezel-less), seperti saudaranya di atas.

Monitor Dell 27 ultrathin S2718D
Monitor Dell 27 ultrathin S2718D

Layar monitor ini disebut memiliki kontras tinggi dan rentang warna yang besar hasil dari teknologi HDR Dell. Layar tersebut juga dinyatakan bebas flicker. Kualitas gambar di layar juga diimbangi dengan desain monitor yang modern, sederhana, dan “bersih”.

Monitor Dell 27 Ultrathin ini akan mulai dipasarkan di Amerika Serikat pada tanggal 23 Maret 2017, dan menyusul ke seluruh dunia setelah itu.


Dell menyebutkan bahwa kedua produk tersebut masuk dalam penerima penghargaan inovasi CES 2017. Sejauh ini, memang bingkai layar produk Dell masih yang paling tipis dibanding produk sejenis lain.

Post Comment