Trending

Ingin Jadi Verified Account Twitter? Bisa Saja

twitter verified accounts

Twitter membuka peluang akun terverifikasi (verified account) untuk umum. Sekarang, semua orang bisa mengajukan permohonan agar mendapatkan lencana verifikasi tersebut.

Tina Bhatnagar, Vice president of User Services Twitter, menyebutkan bahwa Twitter ingin agar para pengguna lebih mudah menemukan pengguna lain yang berpengaruh. Dengan dibukanya lencana akun terverifikasi untuk publik, pengguna bisa menemukan konten yang berkualitas.

“We want to make it even easier for people to find creators and influencers on Twitter so it makes sense for us to let people apply for verification,” said Tina Bhatnagar, Twitter’s vice president of User Services. “We hope opening up this application process results in more people finding great, high-quality accounts to follow, and for these creators and influencers to connect with a broader audience.”

Saat ini Twitter memiliki sekitar 187.000 akun terverifikasi. Proses pendaftaran akan dimulai hari ini, dan akan tersedia secara global pada minggu ini.

Tentu saja, status verified account Twitter tidak sembarangan bisa didapat. Ada proses pembuktian bahwa si pengguna benar-benar memiliki identitas yang benar, dan memang memiliki konten berkualitas untuk diikuti (memiliki keahlian tertentu, dll). Sangat wajar dan bisa dimaklumi.

Untuk mendapatkan lencana akun terverifikasi, pengguna harus mengisi formulir dalam tahap pendaftaran. Ada beberapa syarat yang diminta. Misalnya: nomor telepon yang diverifikasi, alamat email yang diverifikasi, biografi, foto profil, hari ulang tahun, situs web rujukan, dan tweet diatur untuk publik di pengaturan. Baik nama asli maupun nama alias bisa digunakan selama informasi lain mendukung identitas si pengguna.

Untuk melihat informasi lebih jelas, silakan kunjungi halaman syarat akun terverifikasi di Twitter. Kalau sudah menyiapkan semua persyaratan, pengguna bisa mendaftar dengan mengisi formulir di Twitter.

Bagaimana? Ada yang berminat mendaftar jadi verified account Twitter?

Sumber: PR Newswire
Via: The Verge

Post Comment