Smartphone Trending

Pixel, Handphone Baru Google

Di konferensi #madebygoogle, handphone baru Google diumumkan. Seperti yang sudah bocor beberapa waktu lalu, namanya adalah Pixel, dan tidak ada logo Nexus di belakang, hanya ada logo G dari Google. Usai sudah era Nexus. Walaupun handphone ini diproduksi oleh HTC, Google menyebutkan bahwa konsep, desain, dan standar teknologi Pixel sepenuhnya dari mereka.

Handphone Pixel hadir dalam dua varian. Pixel yang berukuran 5 inci, dan Pixel XL yang berukuran 5,5 inci. Kedua handphone ini hadir dalam 3 pilihan warna, yaitu Quite Black, Really Blue, dan Very Silver. Keduanya juga dipersenjatai dengan layar 2,5D Corning® Gorilla® Glass 4, bodi alumunium, Pixel Imprint (sensor sidik jari), dan fast charging. Google menyebutkan bahwa kecepatan mengisi dayanya hanya 15 menit untuk kapasitas sampai 7 jam.

Selain itu Google juga menyebutkan bahwa Pixel merupakan handphone pertama dengan Google Assistant hadir secara bawaan (built in). Assistant adalah asisten pribadi berbasis suara baru dari Google yang mengenali konteks pertanyaan dan informasi dengan lebih baik.

pilihan warna google pixel

Walau bukan dual lensa, Google menyebutkan bahwa kamera handphone Pixel adalah yang terbaik saat ini. Skor 89 dari DxO Mark merupakan nilai tertinggi dari semua handphone yang ada. Pixel memiliki kamera berkekuatan 12,3 MP dengan 1,55-micron pixel dan rana f/2.0. Lalu, handphone baru Google ini juga dilengkapi dengan video stabilization berbasis gyroscope yang mengurangi guncangan saat merekam video. Tambahannya, Google menawarkan kapasitas cloud tanpa terbatas, tanpa kompresi, bahkan untuk video 4K.

Spesifikasi Lengkap Google Pixel

Untuk lebih jelasnya, berikut spesifikasi handphone baru Google ini.

Spesifikasi Pixel Pixel XL
Prosesor Snapdragon 821 Quad-core
RAM 4 GB
Media Penyimpanan 32 atau 128 GB
Kamera Utama 12,3 MP 1.55μm f/2.0
Kamera Depan 8 MP 1.4μm f/2.4
Video 1080p @ 30fps, 60fps, 120fps
720p @ 30fps, 60fps, 120fps
4K @ 30fps
Layar 5 inci 5,5 inci
FHD AMOLED QHD AMOLED
441 ppi 534 ppi
2.5D Corning® Gorilla® Glass 4
Baterai 2770 mAH 3450 mAH
Tidak bisa dilepas
Fast charging hanya 15 menit untuk 7 jam pemakaian
Sensor Proximity/ALS
Accelerometer / Gyrometer
Magnetometer
Pixel Imprint (sensor sidik jari)
Barometer
Hall sensor
Sensor Hub: CHRE V2 dengan GPS/Wi-Fi/BT
Advanced x-axis haptics untuk respon lebih baik
Konektivitas WiFi 802.11 a/b/g/n/ac 2×2 MIMO
Bluetooth 4.2
NFC
Slot dan Colokan Nano SIM
USB type-C USB 3.0
3,5 mm audio
Bodi Metal unibody

Dari spesifikasi di atas, yang menarik diperhatikan adalah tidak banyak perbedaan di antara keduanya. Biasanya, handphone dengan dua varian ukuran juga memiliki beberapa spesifikasi inti yang berbeda.

Keduanya juga akan hadir dengan sistem operasi Android Nougat (7.1). Pixel juga disebut akan mendapatkan update sistem operasi langsung dari Google, dan berjalan di background. Handphone baru Google ini hadir dengan instalasi aplikasi Allo dan Duo secara bawaan.

Untuk menambah keren Pixel, Google menghadirkan casing handphone dengan gambar custom, dan gambar dari designer atau fotografer ternama.

Saat ini Pixel baru tersedia pre-order di Amerika, Inggris, Kanada, Jerman, dan Australia. Pixel juga akan hadir di India pada 13 Oktober mendatang. Harga Google Pixel dimulai dari $649.

2 Comments

  1. selamat siang gann,,,
    saya berencana untuk membeli lenovo vibe shot nihh,,,,
    tpi saya juga masih megang lumia 640 xl,,,
    kira kira bisa gak tim urban digital untuk merekomondasikan manakah yang paling bagus antara lenovo vibe shot dengan lumia 640 xl secara kamera,,,
    cz saya cari di mbah google lenovo vibe shot sepertinya kurang peminat atau sepi peminat,,,
    sebelumnya terima kasih

    Reply

Post Comment