Trending

Produk Baru Samsung di CES 2017

produk baru samsung di ces 2017

Mendekati acara CES 2017 (Consumer Electronics Show), Samsung mengumumkan beberapa produk terbarunya yang akan diperkenalkan di acara tersebut. Produk baru Samsung tersebut meliputi perangkat elektronik seperti Smart TV dan speaker, sampai peralatan rumah tangga seperti AC dan vacuum cleaner.

Layanan Baru Smart TV

Samsung akan memperkenalkan tiga layanan baru untuk jajaran produk smart TV-nya. Tiga layanan tersebut, yang meliputi olahraga, musik, dan TV plus, akan menawarkan konten yang sesuai dengan kesukaan pemirsa melalui Smart Hub dari Samsung.

Layanan olahraga Smart TV CES 2017
Layanan olahraga Smart TV Samsung

Layanan Olahraga Samsung akan menyediakan berbagai informasi seperti kapan tim favorit berlaga, skor, dll dalam satu halaman. Konten olahraga ini juga akan meliputi tayangan dari rekan media Samsung, seperti NBC Sport, UFC, dll.

Layanan Musik Samsung akan memudahkan penyuka musik mencari dan mengenali lagu yang tampil di tayangan TV. Layanan ini juga akan memberikan rekomendasi sesuai kesukaan pemirsa. Seperti juga Olahraga, Musik menawarkan tayangan dari rekan Samsung, seperti dari Spotify, iHeartRadio, Deezer, Vevo, Napster, dll.

Sedangkan TV Plus akan memberikan kemudahan mengakses tayangan premium melalui Smart Electronic Program Guide (EPG). Pemirsa tidak perlu lagi menunggu tayangan umum untuk menonton serial TV secara maraton. Pengguna smart TV bisa langsung menyalakan channel TV Plus untuk menikmati hal tersebut.


Baca juga: LG Mengumumkan Wireless Speaker Melayang


Vacuum Cleaner Robot POWERbot™ VR7000

Produk ini cukup menarik, karena POWERbot™, seperti Roomba, bekerja secara otomatis. Dengan desain baru yang lebih mutakhir, VR7000 bisa meraih sudut-sudut yang sulit dijangkau.

vacuum cleaner Samsung POWERbot VR7000
Samsung POWERbot™ VR7000

Yang membuat produk ini lebih menarik, POWERbot™ VR7000 mampu memetakan dan mengingat permukaan lantai. Vacuum cleaner ini juga mengingat halangan-halangan yang ada dan bisa berjalan mengitarinya.

POWERbot™ 7000 terintegrasi dengan aplikasi sehingga penggunanya bisa mengontrol vacuum cleaner ini. Mulai dari menyalakan / mematikan, menjadwal, sampai melihat sejarah kegiatan bersih-bersih.


Sistem Audio Baru

Selain produk di atas, Samsung juga memperkenalkan beberapa produk audio terbarunya. Produk tersebut meliputi wireless speaker H7, soundbar baru, dan Blu-ray player baru.

Salah satu teknologi yang diperkenalkan melalui perangkat baru tersebut adalah teknologi audio UHQ (Ultra High Quality). Teknologi ini mampu meningkatkan kualitas suara 8 sampai 24bit menjadi berkualitas 32bit.

Samsung H7 Wireless Speaker

Perangkat pertama yang mengusung audio UHQ dari Samsung adalah wireless speaker H7. Yang paling menarik dari speaker ini adalah tampilannya yang futuristic dan minimalis. Dengan roda kontrol yang berada di atas speaker, kita tidak sekedar bisa mengontrol volume saja, tapi juga memilih playlist dari layanan streaming favorit.

Samsung H7 wireless speaker
Wireless speaker Samsung H7

Baca juga: Wireless Speaker Terbaik untuk Dipertimbangkan (2016)


Samsung MS750 Soundbar

Soundbar baru MS750 disebut merupakan soundbar Samsung pertama yang menanamkan subwoofer di dalam unit utamanya. Dengan begitu, MS750 bisa menjadi sistem audio untuk home cinema tanpa membutuhkan subwoofer tambahan.

Soundbar MS750 Samsung
Samsung Soundbar MS750

Samsung M9500 Blu-ray Player

Blu-ray player terbaru dari Samsung ini mendukung Bluetooth® Wireless Streaming dan Samsung Smart Remote untuk integrasi dengan perangkat lain. Kemudian, Samsung M9500 memiliki mode Private Cinema baru, yang akan mengirim suara TV ke headphone Bluetooth tertentu. Selain itu, player ini akan menganalisa konten audio visual yang sedang dimainkan, dan mengeluarkan tampilan seoptimal mungkin.

Samsung M9500 UHD Blu-Ray Player
Samsung M9500 UHD Blu-Ray Player

Monitor CH711 Quantum Dot Curved

Design monitor ini diinspirasi oleh para gamers. Monitor CH711 Quantum Dot Curved, seperti namanya, memiliki lengkungan 1800R dan tampilan 178° ultra wide, dan resolusi 2560 x 1440 WQHD. Secara fisik, desain tampilannya terlihat sangat modern dan bersih. Apalagi dengan kabel daya dan HDMI yang tersembunyi.

monitor quantum dot curved samsung
Monitor Samsung CH711 Quantum Dot Curved

Di samping monitor Samsung CH711, Samsung juga akan menampilkan monitor Quantum Dot Curved lain, yaitu CFG70 dan CF791, di ajang CES 2017. Kedua monitor ini sebenarnya sudah terlebih dulu dirilis bulan Desember ini. Tapi karena ajang CES merupakan ajang bergengsi, ya kenapa tidak?

Kembali ke monitor Samsung CH711. Monitor ini akan tersedia dalam dua varian, yaitu 27 inci dan 31,5 inci. Rencananya, monitor ini akan dilepas ke pasar awal tahun 2017.


Baca juga: Mengenal Resolusi Layar dan Kerapatan Piksel


Selain beberapa produk di atas, Samsung juga akan menghadirkan beberapa produk lain di CES 2017. Seperti Tag+, sebuah akesoris tambahan untuk mainan anak; S-Skin, perangkat analisis kecantikan dan perawatan kulit; Lumini, perangkat perawatan yang akan mengenali permasalahan kulit; dan AC dengan teknologi Wind-Free™.

CES 2017 akan diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat, pada tanggal 5-8 Januari 2017. Tentunya, seperti acara CES di tahun-tahun sebelumnya, akan banyak produk baru dengan teknologi baru yang menarik. Kita lihat saja bagaimana berbagai produk, termasuk dari Samsung, akan berlomba menarik perhatian.

Post Comment