10 Tips Agar Akun Instagram Terlihat Kece

tips akun instagram

Memiliki akun Instagram dengan banyak follower tentu menyenangkan. Bukan hanya soal kebanggan, memiliki banyak follower di Instagram bisa menimbulkan keuntungan materi.

Untuk membuat akun Instagram kalian memiliki banyak follower, diperlukan konten-konten menarik. Karena di Instagram, kita hanya punya waktu beberapa detik saja untuk menarik perhatian pengguna lain. Jadi pastikan konten yang kalian post adalah konten yang bisa menarik perhatian mereka lebih lama.

Jadi bagaimana tips agar akun Instagram kalian terlihat kece?

Buatlah sebuah tema yang berkaitan

Jika kalian ingin dikenal sebagai traveller, maka hindari upload foto-foto dengan tema politik, meme, satir atau yang tidak memiliki hubungan dengan aktivitas travelling kalian. Semakin banyak konten yang acak, maka akan membingungkan rang yang baru pertama kali melihat akun Instagram kalian.

Tata dan gaya bahasa

Banyak dilupakan oleh para pengguna Instagram. Gunakan gaya bahasa yang menarik, dan tata bahasa yang benar. Hal ini berguna jika suatu saat ada perusahaan yang ingin mengajakmu sebagai buzzer.

Konsisten

Orang yang mengikuti akun Instagram kalian berharap untuk bisa mendapatkan konten baru setiap harinya. Jangan kecewakan mereka, teruslah unggah konten kalian di Instagram.

Hashtag

Cara gratis yang ampuh. Gunakan hashtag-hashtag populer pada caption, tapi ingat, untuk menghindari aktivitas spam, pastikan gunakan hashtag yang berhubungan dengan konten kalian.

akun instagram hashtag

Promosikan Akun Instagram Kalian

Kalian bisa gunakan promosi berbayar atau gratis. Kalian bisa pasang iklan atau hanya sekedar memberitahukan akun Instagram kalian melalui Twitter, facebook bahkan signature email.

Pahami Aturan Follow atau Unfollow

Mirip dengan Twitter yang bisa meminta follback, kalian bisa menggunakan hashtag untuk memancing pengguna lain mengikuti kalian dengan harapan akan di ikuti balik. Itu bukanlah masalah.

Terkadang, ada pengguna ‘curang’ yang setelah mendapatkan follback, maka dia akan unfollow akun kalian.

Biarkan saja, karena sebaiknya kalian jangan unfollow orang kecuali konten-konten yang ada di akun mereka menyebalkan.


Baca juga: Cara Membuat Instagram Stories dengan Foto Lama


Profil

Profil mirip seperti cover buku. Jika menarik, maka kemungkinan untuk di follow oleh orang lain sangatlah besar.

Tentukan target

Jika kalian menganggap serius platform Instagram, maka menentukan target adalah hal penting. Tuliskan target kalian seperti jumlah upload per hari, kenaikan follower dll.

Perhatikan kualitas

Pastikan foto yang akan kalian unggah tidak blur dan terlihat dengan baik.

Sertakan alamat web

Buat kalian blogger atau penjual online, jangan lupa untuk menyertakan alamat web atau blog kalian di setiap konten. Bisa di dalam gambar atau caption. Hal tersebut akan memudahkan orang untuk mengunjungi web atau blog kalian.


Baca juga: Cara Menggunakan Dua Filter Instagram Sekaligus


Itulah 10 tips agar akun Instagram kalian terlihat kece dan menarik perhatian orang lain. Selamat mencoba dan selamat menjadi selebgram!

Ada komentar?