24FPS: Aplikasi Rekam Video ala Film untuk iPhone

Aplikasi untuk merekam video memang ada banyak. Namun kelihatannya selalu ada yang baru. Salah satunya aplikasi 24FPS untuk iPhone dari Polarr yang menawarkan kemampuan rekam video ala film.

Beberapa aplikasi rekam video iPhone yang sering disebut terbaik di antaranya adalah FilMic Pro atau ProCam. Lalu apa lagi yang akan ditawarkan oleh aplikasi 24FPS ini?

Sebelum membahas aplikasi ini sendiri, perlu diketahui bahwa Polarr, yang membuatnya, sudah terkenal sebagai aplikasi edit foto. Jadi tentunya akan menarik melihat bagaimana Polarr bermain di area video.

Aplikasi 24FPS menawarkan merekam dan edit video dengan filter sinematik. Yang menarik, filter itu terinspirasi oleh film bioskop populer.

aplikasi rekam video 24fps untuk iphone
Aplikasi 24FPS dengan berbagai filter dan LUT

Jadi di dalam aplikasi ini sudah ada pilihan LUT (Lookup Table, perhitungan matematis untuk perubahan warna) yang dibuat secara profesional berdasar nuansa warna film tertentu.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan AI yang akan mempelajari proses estetis warna yang kita gunakan seiring waktu. Nantinya, AI akan memberi rekomendasi efek unik berdasar hal itu.

Di samping itu, masih ada beberapa fitur lain. Seperti melakukan stabilisasi klip video, melakukan zoom lebih stabil, menambah musik dan melakukan proses editing yang cukup lengkap.

Fitur AI dan rekam dengan cepat

Oya, aplikasi ini juga mendukung impor berkas LUT (.cube) dan Polarr QR Filter. Jadi kalau punya berkas LUT, kita bisa bereksperimen dengan lebih banyak nuansa.

Memang fitur aplikasi 24FPS ini cukup unik. Tanpa perlu mengerti teknis terlalu banyak kita bisa mendapat hasil video keren seperti film terkenal.

Tapi, kualitas ini harus dibayar. Walau aplikasi ini bisa diunduh gratis, untuk mendapat semua fitur premium LUT di 24FPS kamu harus berlangganan dengan biaya $3.99/bulan atau $28.99/tahun.

Editing di 24FPS

Nah, kalau kamu memang tertarik membuat video keren, bikin film pendek, atau konten YouTube secara serius, tidak ada salahnya mencoba. Siapa tahu bisa membuat video milikmu lebih unik.

Download

More Stories
Tips Membeli Laptop Bekas Supaya Tidak Salah Pilih