Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

2flicka: Salah Satu Aplikasi Flickr Windows Phone

Anom Penulis

Ada yang menggunakan layanan Flickr untuk koleksi fotonya? Memang ada aplikasi resmi Flickr untuk Windows Phone. Tapi nggak ada salahnya kan mencoba aplikasi lain? Kami akan membahas salah satu aplikasi Flickr Windows Phone, yaitu 2flicka.

Fitur 2flicka
  1. Memotret dengan kamera yang ada di aplikasi (dengan pengaturan kamera)
  2. Melihat stream foto: Friends activity, my stream, photos of me, my favorites, my photosets, my galleries
  3. Menelusuri foto: Interesting, recent, tags, atau di sekitar kita (bisa dengan peta)
  4. Pencarian foto, group, atau pengguna
  5. Melihat foto, informasi detil foto, memberi komentar, dll
  6. Melihat daftar kontak
  7. Pin kamera 2flicka, friends activity, atau my stream ke startscreen
  8. Pengaturan privacy saat upload foto
  9. Berbagi ke jejaring sosial

Fitur aplikasi Flickr Windows Phone satu ini cukup banyak dan lengkap. Tidak hanya sekedar melihat, tapi juga bisa melakukan kegiatan secara aktif dan interaktif. Namun sebelum sampai ke sana, kami hendak membahas tampilannya dulu.

popculture.id

Tampilan 2flicka cukup enak dilihat. Kami sebut cukup enak karena walaupun tampilannya keren, ada satu hal yang cukup mengganjal. Aplikasi 2flicka ini menggunakan pivot ala Windows Phone. Tapi, di bagian header tidak nampak informasi atau judul dari bagian yang ada. Kalau yang tidak jeli atau tidak mencoba swipe ke kanan atau ke kiri, bisa-bisa tidak mengetahui kalau aplikasi tersebut memiliki fitur itu.

Memang bukan hal besar. Kalau yang sudah terbiasa menggunakan Windows Phone, pasti akan mencoba-coba. Tapi buat yang belum terbiasa, hal seperti ini bisa terlewat.

Kembali ke masalah fitur. Aplikasi ini mampu menghadirkan banyak fitur yang dikandung Flickr. Dari melihat foto dari teman-teman kita, mencari, sampai melihat pengguna di sekitar kita.

Selain itu, kita juga bisa melakukan kegiaan standar lain, seperti melihat foto, membaca detil informasinya, menambahkan ke daftar favorit, atau memberi komentar. Kita juga bisa men-download foto kalau memang si empunya mengijinkan.

Yang asik, aplikasi 2flicka ini juga dilengkapi fitur kamera. Fitur ini pun nggak main-main. Tersedia pengaturan kamera yang tidak kalah dengan Nokia Camera,  ProShot, atau OneShot. Tidak lupa, 2flicka juga menyediakan perangkat untuk mengedit dan menambah filter foto. Tentunya, kita juga bisa mengisi detil informasi, mengatur foto tersebut mau dimasukkan ke set yang mana, dan mengatur bisa dilihat oleh siapa.

Menarik kan? Aplikasi 2flicka ini bisa didapat dengan harga Rp11.140 di Windows Phone Store Indonesia. Aplikasi ini juga menyediakan versi trial. Tapi setelah beberapa hari, aplikasi ini tidak dapat digunakan lagi. Aplikasi 2flicka ini bekerja di Windows Phone 8. Buat yang berminat langsung saja ke link di bawah ini.

Download: 2flicka

 

    %d blogger menyukai ini: