Diskon VPN terbaik: Klik di sini

3 Aplikasi Time Tracker untuk Manajemen Waktu Lebih Baik

Banyak orang secara tidak sadar sering membuang waktu untuk hal tidak penting. Gunakan aplikasi time tracker untuk managemen waktu kalian.

Beberapa orang mungkin ingin punya waktu untuk hal lain. Namun mereka kadang tidak bisa membagi waktu antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Mungkin sulit untuk memperkirakan berapa banyak waktu yang telah terbuang. Secara tidak sadar, mungkin kita telah membuang 10 atau 30 menit waktu berharga setiap hari.

Agar setiap waktu tidak terlewat, cobalah aplikasi time tracker. Bukannya membuang waktu kalian, aplikasi ini justru membuat pembagian waktu lebih seimbang.

Berikut ini beberapa aplikasi time tracker yang dapat kalian coba:

1. Time Wasters Calculator

Sumber Gambar : Way We Do

Time Wasters Calculator merupakan aplikasi yang dikemas dalam website. Aplikasi ini memiliki fitur lengkap dalam manajemen waktu.

Aplikasi ini akan menunjukkan berapa banyak waktu yang kalian buang dalam setahun. Time Wasters Calculator juga memberikan daftar kegiatan yang bisa kalian lakukan atau hindari.

Kalkulator ini lebih menekankan berbagai hal yang sebaiknya kalian hindari setiap harinya. Aplikasi juga akan mencantumkan manfaat jika kalian menghindari kegiatan tersebut.

Salah satunya, aplikasi ini akan meminta kalian untuk menghindari pertemuan tidak efisien. Aplikasi ini akan memberi tahu berapa waktu yang kalian buang jika menghadiri pertemuan itu.

Kunjungi Web

2. SaveMyTime

Sumber Gambar : SaveMyTime

Ini adalah salah satu aplikasi pelacak waktu terbaik di Android. Aplikasi ini akan muncul saat kalian pertama membuka layar ponsel di pagi hari.

Namun jangan khawatir jika aplikasi ini akan mengganggu kalian. Kalian bisa tap menu β€˜Ask me later’ untuk mengabaikan aplikasi jika dalam keadaan darurat.

Jika kalian tidak mengabaikan aplikasi, SaveMyTime akan meminta kalian menambah 9 kegiatan. Ini adalah kegiatan yang kalian lakukan sejak terakhir login.

Setelah menambah aktivitas, kalian bisa mengakses aplikasi lain sesuai selera. Selanjutnya SaveMyTime akan melacak kalian dalam menghabiskan waktu. Selain pelacak waktu, SaveMyTime juga menjadi aplikasi pelacak aktivitas.

Download

3. Clockify

Sumber Gambar : Pick the Brain

Clockify tidak hanya aplikasi pelacak waktu. Namun aplikasi gratis ini juga menyajikan lembar waktu, sehingga kalian bisa mencatat setiap aktivitas.

Fungsi dari lembar waktu adalah menampilkan kegiatan dalam seminggu. Lembar ini dibagi dalam beberapa hari dan kegiatan.

Di setiap kolom, kalian juga bisa menambah jumlah jam yang dihabiskan dalam suatu aktivitas. Kalian bisa memilih menu β€˜Copy last week’ agar pengisian kegiatan lebih mudah.

Download

Download

Download

More Stories
Enpass Password Manager, Menyimpan Data Password dan Informasi Dengan Aman