3 Device Unik di IFA 2016

Event IFA 2016 yang diselenggarakan di Berlin baru saja berakhir. Di event tersebut kita tahu bahwa banyak manuaktur ponsel yang memperlihatkan ponsel cerdas terbaru mereka. Tapi tahukah kalian, ada beberapa device unik yang juga hadir di event tahunan tersebut? Saya akan menuliskan 3 device diantaranya.

Welt

Di era wearable device yang sedang naik daun, kita mungkin sering melihat produsen-produsen berlomba untuk membuat smartwatch, namun tidak dengan Weltcorp. Perusahaan tersebut menciptakan sebuah wearable device yang tidak biasa, yaitu sebuah ikat pinggang pintar (intelligent belt).

welt-smart-belt

Sekilas, tidak ada perbedaan Welt dengan ikat pinggang biasa. Namun jika diamati secara teliti, di Welt terdapat sebuah colokan microUSB. Welt memiliki fungsi unik, yang tentunya berhubungan dengan mencatat akitvitas kesehatan bagi penggunanya. Ada lima fungsi dari Welt, yaitu:

  • Mengukur ukuran pinggang.
  • Menghitung langkah.
  • Menghitung waktu yang dihabiskan untuk duduk.
  • Melaporkan ketika pengguna sudah makan. Ya, dengan melihat ketika kitamengendurkan sabuk.
  • Memegang celana up.

Welt mengumpulkan data tersebut dan bisa kita lihat melalui aplikasi yang ada di ponsel pintar. Dengan kelima fungsi dasar tersebut, kita diharapkan bisa untuk mengetahui kebiasaan dan aktivitas. Mengetahui bahwa kita terlalus ering duduk tentunya juga tidak baik bukan.

Welt saat ini masih belum tersedia. Weltcorp sedang melakukan kampanye kickstarter untuk memperoleh pendanaan. Tapi saat saya melihat laman Kickstarter mereka, sepertinya Weltcorp sudah bisa melebihi target untuk mendapatkan pendanaan.

Jika kamu tertarik, langsung saja menuju laman Kickstarter mereka untuk melakukan pre-order. Sebelum ditutup.

Prinker

Buat kamu yang hobi membuat tatto, device ini akan membuatmu tertarik. Prinker merupakan sejenis ‘printer’ yang bisa mencetak gambar langsung ke kulit. Cara kerjanya pun sangat mudah, kamu cukup memilih gambar yang ingin digunakan sebagai tatto melalui ponsel Android, kemudian cukup tempelkan Prinker ke bagian tubuh yang ingin di tatto, dan viola! 

Prinker menggunakan teknologi hypoallergenic paint dan gambar tatto nya akan hilang hanya dalam beberapa hari saja. Prinker cocok dipakai untuk pesta yang hanya butuh seru-seruan menggambar tubuh dengan seni tatto. Sayangnya, perusahaan pembuat Prinker belum mengumumkan informasi kapan device ini tersedia.

SGNL

Sebuah gelang yang bisa menggantikan fungsi speaker dan microphone pada ponsel pintar kalian. Lakukan pairing terlebih dulu dengan ponsel pintar kamu, dan kamu cukup menyentuh device yang terpasang di telinga untuk menerima panggilan. Ya, mirip dengan device yang dipakai di film-film bertema mata-mata.

Sama seperti Welt, SGNL juga melakukan kampanye di Kickstarter untuk mendapatkan. Dan memiliki nasib yang cukup baik disana. SGNL hanya menargetkan untuk memperoleh pendanaan awal sebesar 50.000$ dan sejauh ini mereka sudah mengumpulkan lebih dari 700.000$.

sgnl

Kampanye SGNL di Kickstarter akan habis dalam waktu 27 hari lagi. Jadi buat kamu yang tertarik, bisa langsung mengunjungi laman Kickstarter mereka disini.

3 device unik yang hadir di IFA 2016 kemarin cukup menarik dan bisa jadi akan mengubah gaya hidup para pengguna teknologi di masa datang. Jadi jangan heran jika beberapa tahun kedepan, kita tidak lagi melihat orang menerima panggilan telepon langsung melalui ponsel, melainkan hanya seperti memegang telinga dan lebih seperti orang ngomong sendiri.

Nah menurut kalian, dari ketiga device unik tersebut, mana yang paling menarik?

sumber: Androidpit

    %d blogger menyukai ini: