Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

3 Fitur dengan Dukungan Hardware yang Wajib Ada di Semua Lumia

Lumia 650

 

Lumia 650

popculture.id

Paska Microsoft melepas beberapa aplikasi ekslusif Windows Phone ke platform lain, membuat Windows Phone tidak memiliki aplikasi yang bisa menjadi ciri khas. Kini peluang untuk membuat perbedaan bagi jajaran Lumia hanya menyisakan sisi hardware.

Hardware apa saja yang kiranya bisa jadi nilai pembeda Lumia?

Glance Screen

Layar glance memang sangat bermanfaat sebagai penanda notifikasi, sebagai pengganti notifikasi led yang menjamur di Android. Jika kamu memakai Lumia yang tidak ada fitur Glance Screen, mungkin kamu belum sadar betapa pentingnya fitur ini.

Sebaliknya bila berpindah dari peranti yang memiliki fitur glance screen ke peranti non-glance screen, kita akan merasa ada sesuatu yang kurang.

Microsoft terlihat memberikan fitur ini secara random, contohnya Lumia 930 flagship bahkan tidak punya fitur ini, sedangkan Lumia 532 yang low-end beruntung memiliki fitur ini.

Tentu saja, hardware bagian layar yang spesifik dibutuhkan untuk menjalankan fitur glance screen ini, semoga Microsoft membawa fitur ini ke semua tipe Lumia yang akan datang.

Tombol navigasi kapasitif

Dengan arah perkembangan telepon pintar yang bergerak pada tujuan memurahkan ongkos produksi, tombol navigasi dalam layar banyak diadopsi. Kini banyak peranti Lumia beralih kepada tombol navigasi dalam layar. Padahal untuk memberi sentuhan yang khas, tombol navigasi seperti tombol back, home dan search perlu menggunakan tombol fisik.

Continuum

Dalam waktu dekat ini, continuum baru akan disematkan di kelas flagship cityman dan talkman, namun sebagai fitur kunci Windows 10 mobile, ada baiknya fitur ini bisa digunakan semua lini Lumia yang akan datang.

Itulah 3 fitur yang memerlukan dukungan perangkat keras untuk berjalan di perangkat Lumia. Fitur-fitur diatas diharapkan dapat diadopsi semua jajaran lumia dari value phone, business phone, sampai dengan kelas flagship demi membedakannya dengan pesaing.

Sebenarnya ada banyak fitur lain yang bagus juga seperti Hey Cortana dan Windows Hello, namun tidak mungkin diadopsi semua terutama untuk kelas value phone.

Nah apakah kalian memiliki ide lain untuk membuat peranti Windows Phone memiliki ciri khas yang berbeda dibandingkan dengan platform lain?

    %d blogger menyukai ini: