Harga dan Fungsi Pokemon Go Plus

Game Pokemon Go memiliki wearable device bernama Pokemon Go Plus. Fungsi dari Pokemon Go Plus adalah untuk membantu kita bermain game Pokemon Go tanpa harus melihat layar smartphone. Werable device ini akan memberitahu penggunanya melalui notifikasi getar dan LED jika menemukan Pokemon terdekat. Pokemon Go Plus menggunakan teknologi bluetooth terbaru yang di klaim hanya mengonsumsi sedikit power dari baterai.

Untuk menangkap Pokemon menggunakan Pokemon Go Plus, cukup tekan tombol di peranti tersebut. Sayangnya, kita hanya bisa menggunakan Poke Ball untuk menangkap POkemon menggunakan peranti ini (tidak ada opsi mengganti ke Great Ball atau Ultra Ball). Pokemon Go Plus akan bergetar dan lampu LED menyala jika berhasil menangkap Pokemon.

Selain memberitahukan keberadaan Pokemon terdekat, fungsi Pokemon Go Plus adalah untuk memberitahukan jika kita sudah berada dekat dengan PokeStop. Peranti tersebut akan bergetar dan lampu LED nya akan berkedip untuk memberitahu penggunanya jika berada di dekat PokeStop.

Jika menggunakan smartphone kita perlu swipe ikon yang ada di PokeStop untuk mengumpulkan item, jika kita menggunakan Pokemon Go Plus, kita cukup menekan tombol yang ada di peranti tersebut. Pokeomon Go Plus akan menyala dan bergetar jika kita melewatkan PokeStop.

Fungsi Pokemon Go Plus diatas kami rangkum dari laman resmi Pokemon Go Amerika Serikat. Saat ini Pokemon Go Plus belum beredar dan masih dalam proses pre-order yang mana sudah sold out dalam sekejap saja. Harga Pokemon Go Plus sendiri adalah $35.


Baca juga


Jika menilik fungsi Pokemon Go Plus diatas, jelas aksesoris tersebut tidak terlalu menambah pengalaman bermain game Pokemon Go secara signifikan. Bahkan kita hanya mendapatkan fitur dasar saja, tidak bisa mengganti jenis bola untuk menangkap Pokemon dll. Mungkin aksesoris ini di fokus kan untuk membantu keamanan penggunanya saat bermain Pokemon Go di jalan.

Mungkin akan lebih menarik jika nanti Pokemon Company membuat wearable device berbentuk bola untuk menangkap Pokemon. Jadi bakal ada Poke Ball, Great Ball atau Ultra Ball. Akan tambah seru jika kita ingin menangkap Pokemon, kita benar-benar mengeluarkan bola dalam wujud aslinya dan memencet tombol di bola tersebut untuk menangkap seekor Pokemon.

harga pokemon go plus

Belum ada kabar resmi dari Pokemon Company mengenai kapan Pokemon Go Plus akan hadir di pasar dan bisa dibeli di Indonesia. Tapi jika kalian adalah fans Pokemon, aksesoris ini wajib kalian koleksi.