3 Kamera Teranyar yang Sangat Memukau

Nampaknya hobi fotografi sudah banyak digandrungi oleh banyak orang. Meskipun terlihat hanya sekedar memotret gambar, namun para fotografer handal  bisa mengantongi honor mahal dari profesinya tersebut. Jadi tak heran jika sekarang banyak orang yang berlomba-lomba untuk bisa menjadi fotografer yang handal.

Menjadi fotografer handal tentunya bukan hanya dibutuhkan skill yang mahir saja, namun dukungan alat yang lengkap juga menjadi modal utama untuk bisa memotret gambar dengan kualitas keren.

Dan baru-baru ini pada akhir september 2018 telah digelar sebuah event Photokina 2018 di Cologne, Jerman.

Event ini rupanya menjadi ajang dirilisnya produk-produk andalan dari berbagai merk kamera terkenal di dunia.

Berbagai produk kamera baru nan memukau diperkenalkan pada event Photokina 2018 ini. Lalu apa saja kira-kira produk kamera memukau yang dirilis pada Photokina 2018 ini?

Ini dia kamera terbarunya!

Panasonic Lumix S1R & S1

Sumber Gambar : Digit

Produk kamera keren terbaru yang pertama datang dari merk Panasonic. Kali ini ia merilis kamera terbaru yang diberi nama Panasonic Lumix S1R dan Panasonic Lumix S1.

Meskipun status dari Panasonic Lumix S1R ini adalah sebagai penerus seri GH4 dan GH5, namun Panasonic Lumix S1R ini mempunyai peningkatan spesfikasi yang sangat jauh berbeda dari pendahulunya.

Pada kamera ini telah dibekali sensor full frame 35mm dengan resolusinya sebesar 47 megapixel.

Selain itu kelebihan dari Panasonic Lumix S1R ini juga mampu mereka video 4K dengan frame rate 60fps.

Sedangkan lensa yang digunakan untuk membidik adalah Leica L-Mount, lensa ini merupakan aliansi lensa terbaru antara Panasonic, Sigma dan Leica.

Kemudian seri berikutnya adalah Panasonic Lumix S1, sebenarnya spesifikasi kamera seri ini hampir sama dengan S1R, hanya saja yang membedakannya adalah resolusi yang lebih rendah, yaitu hanya 24 megapixel.

Panasonic Lumix S1R dan S1 ini kabarnnya akan dirilis pada awal 2019 yang akan datang, namun untuk masalah harganya masih dirahasiakan sampai sekarang.

Phase One XF IQ4 150 MP

Sumber Gambar : petapixel.com

Sesuai dengan namanya, tentu saja untuk jenis kamera yang satu ini tidak dijual untuk konsumen kebanyakan.

Dari namanya bisa kita lihat bahwa resolusi dari kamera ini adalah 150 megapixel, wow benar-benar sangat besar kan?!  Bahkan sensor dari kamera Phase One XF IQ4 150 MP ini mampu menangkap dynamic range dengan rentang 15 stop.

Soal harganya wajar saja jika tidak diperuntukan untuk kebanyakan konsumen, karena harga dari kamera ini terbilang sangat-sangat mahal.

Kabarnya kamera Phase One XF IQ4 150 MP ini akan dirilis secara resmi pada bulan November yang akan datang, dengan kisaran harga sebesaar USD 51 ribu atau senilai dengan Rp. 760 juta.

Bagaimana kalian tertarik membelinya?

Leica Sofort

Sumber Gambar : slrlounge.com

Membicarakan tentang Sofort, nampaknya bukan menjadi hal baru lagi bagi masyarakat, terutama bagi pecinta dunia foto instan.

Pada awalnya Sofort hanya mengeluarkan produk dngan warna hijau saja, namun seiring berjalannya waktu, kini kamera instan ini telah diproduksi dengan warna yang lebih netral, yaitu hitam.

Kamera yang mengggunakann film mini Instax di dalamnya ini, bisa kalian dapatkan hanya dengan harga 275 poundsterling atau sekitar Rp. 5,3 juta.

Harga yang cukup murah lah ya, untuk kamera sekece ini.

Nah, itu dia segelintir cuplikan produk kamera terbaru yang diperkenalkan pada event Photokina 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 26 – 29 September yang lalu.

More Stories
handphone meizu 15
Smartphone Meizu 15 dan Variannya Diumumkan
%d blogger menyukai ini: