3 Kesalahan Terbesar yang Pernah Microsoft Lakukan pada Xbox One

mine

Berbicara mengenai Microsoft, mungkin semua orang sudah tak asing lagi dengan salah satu perusahaan terbesar di dunia ini.

Kali ini kita akan sedikit membahas Xbox One, salah satu konsol andalan Mirrosoft.

Tapi sayangnya untuk generasi saat ini, Xbox One jelas sangat kurang untuk diunggulkan jika dibandingkan dengan konsol yang lainnya.

Ketika Playstation 4 dan Nintendo Switch telah sama-sama memiliki kesuksesan besar di pasar game, justru Xbox One sejauh ini belum mampu menandingi level kesuksesan dari dua konsol tersebut.

Melihat hal semacam ini, tentu semua itu bukanlah tanpa alasan. Microsoft dan Xbox One cenderung memiliki kesalahan yang sama tanpa mau memperbaiki kesalahan-kesalahan tersebut.

Dan di bawah ini adalah kesalahan terbesar yang pernah diperbuat Microsoft pada Xbox One.

Minimnya game eksklusif

Sumber Gambar : ID techinasia

Konsol Xbox One ini ternyata memiliki masalah besar yang nampaknya tidak bisa diatasi dalam waktu dekat ini, yaitu minimnya game-game eksklusif.

Jika dibandingkan dengan PS4, jelas Xbox One ini akan kalah. Xbox One tidak begitu memiliki banyak game-game eksklusif untuk sekarang maupun untuk kedepannya nanti.

Selain itu, beberapa franchise game eksklusif andalan dari Xbox One, yaitu seperti Halo dan Gears Of War justru kurang mendapat perhatian dari Microsoft.

Karena kurangnya perhatian dari pihak Microsoft, alhasil game-game tersebut ‘menggantung’ untuk waktu yang cukup lama.

Dan untungnya baru-baru ini Microsoft telah membeli banyak developer baru, jadi kemungkinan besar ini akan menjadi awal dari kebangkitan game eksklusif dari konsol mereka.

Membatalkan Scalebound dan Fable Legends

Sumber Gambar : Dunia Games

Microsoft dengan tiba-tiba membatalkan peluncuran dua game eksklusif yang paling ditunggu untuk Xbox One, yaitu game Scalebound dan Fable Legends. Melihat hal tersebut tentu sangat aneh dan tidak masuk akan kan?

Game Scalebound adalah game action RPG ambisius, yang sengaja dibatalkan Microsoft karena proses pengembanganya yang disebut-sebut kurang baik.

Sementara itu alasan dibatalkanya game Fable Legends masih belum jelas hingga sekarang. Dan lebih parahnya lagi, para developer yang menangani game tersebut secara mengejutkan ditutup oleh Microsoft.

Terlepas dari alasannya itu semua, sebenarnya membatalkan dua judul game eksklusif yang sudah ditunggu-tunggu oleh  para gamers Xbox One, adalah keputusan terburuk yang pernah Microsoft lakukan.

Microsoft sungguh tak sadar dengan kurangnya game eksklusif yang mereka miliki beberapa tahun terakhir ini.

Xbox One X tidak merubah apapun

Sumber Gambar : Xbox

Untuk menutupi kekurangannya, akhirnya Microsoft melucurkan produk baru seri dari Xbox One, yang mereka beri nama Xbox One X.

Jika Microsoft mengaku produk barunya ini memiliki ekstra kekuatan dengan performa yang lebih kuat dan garang, ini semua memang benar adanya.

Namun sayangnya, itu semua tak begitu berguna karena masalah utama yang berada di Xbox One belum sepenuhnya dapat diatasi pada Xbox One X ini.

Masalah utama dari Microsoft adaah kurangnya game eksklusif, jadi penambahan performa sebenarnya tidak dibutuhkan terlebih dahulu.

Munculnya Xbox One X ini sebenarnya tidak merubah apapun, bedanya ia hanya dibekali dengan beberapa fitur baru yang membuat game nampak terlihat lebih cantik dari sebelumnya.

Harusnya disini, Microsoft bisa lebih bijak dalam menangani hal tersebut. Mirosoft bisa saja memanfaatkan performa yang dimiliki Xbox One X ini dengan menciptakan game eksklusif yang luar biasa. Dan pastinya dapat menyaingi PS4 Pro milik Sony.

 

Ada komentar?