Diskon VPN terbaik: Klik di sini

3 Prosesor Baru dari AMD Siap Bersaing dengan Intel Core i9

Sumber foto: Mobile Syrup

Ajang Computex 2019 yang diselenggarakan di Taiwan selalu menjadi tempat peluncuran bagi produk-produk baru. AMD selaku perusahaan semikonduktor telah mengeluarkan 3 prosesor baru untuk bersaing dengan Intel Core i9 pada ajang tersebut.

Ketiga prosesor tersebut terdiri dari AMD Ryzen 7 3700X, Ryzen 7 3800X, dan Ryzen 9 3900X. Tiga produk generasi ketiga dari Ryzen ini diklaim sebagai prosesor komputer paling canggih di dunia.

Prosesor terbaru dari AMD ini disebut memiliki performa yang menakjubkan baik untuk aktivitas gaming, produktivitas, atau membuat konten.

Ketiga prosesor tersebut didesain dengan arsitektur Zen 2. Hal ini bertujuan agar prosesor desktop AMD Ryzen generasi ketiga bisa memberi performa lebih efisien pada cache on-die ketika bermain game.

Sumber gambar: Wccftech

Bukan hanya itu saja, seluruh prosesor terbaru ini juga merupakan prosesor pertama di dunia yang siap mendukung PCIe 4.0. Teknologi ini mampu memberikan performa lebih cepat 42% dari PCIe 3.0.

“Kami ingin memberikan pengalaman terbaik untuk konsumen,” ujar Lisa Su selaku Chief Executive Officer AMD

Prosesor AMD Ryzen Pesaing Intel Core i9

AMD Ryzen 7 3700X memberikan performa hingga 1% lebih banyak untuk single-threaded dan 30 % lebih banyak untuk performa multi-threaded saat uji render secara real-time. AMD Ryzen 7 3700X tersedia dengan harga US$ 329.

Sementara untuk AMD Ryzen 7 3800X diklaim mampu menandingi performa i9-9900K keluaran intel dalam bermain PUBG. Prosesor ini tersedia dengan harga sekitar US$ 399.

Sumber gambar: SegmentNext

Yang terakhir, ada prosesor AMD Ryzen 9 3900X yang mampu mengalahkan performa Intel i9 9920X dengan presentasi 16% lebih tinggi di uji render dengan Blender. Prosesor ini tersedia dengan harga US$ 499.

Seluruh produk tersebut akan mulai dipasarkan ke seluruh dunia tanggal 7 Juli 2019.

Teknologi Baru Lainnya

Bukan hanya prosesor baru, AMD juga turut memperkenalkan beberapa produk terbarunya yang lain. Salah satunya adalah chipset X570 yang baru untuk soket AM4 dan arsitektur GPU baru RDNA.

Chipset X570 baru juga mendukung PCIe 4.0 pertama di dunia dan kompatibel dengan 50 motherboard baru saat rilis. Nantinya produk ini akan mampu memberikan performa penyimpanan hingga 42% lebih cepat.

Sedangkan arsitektur RDNA akan diterapkan pada kartu grafis 7nm AMD Radeon RX 5700 mendatang. Kartu grafis ini menggunakan memori GDDR6 dan juga mendukung PCIe 4.0.

More Stories
oppo find x
OPPO Find X Punya Layar Penuh dan Kamera Geser