3 Tanda Akun Pokemon Go Terkena Banned

Game Pokemon Go semakin hari semakin banyak penggunanya, meskipun belum semua region tersedia secara resmi, namun baik fans Pokemon atau sekedar gamers yang penasaran ingin mencoba game ini tak kurang akal untuk bisa mencoba game buatan Niantic ini (baca juga: cara install Pokemon Go di Android).

Salah satu hal yang menurut saya dan banyak orang menarik adalah, game Pokemon Go ini mengharuskan pemainnya keluar ruangan untuk menangkap Pokemon, menuju PokeStop atau bertarung di Gym yang memang sudah ditentukan. Tapi tidak sedikit pula yang tidak suka dengan gameplay dari game ini. Namun mereka masih tetap ingin memainkan game ini, dengan berbagai macam alasan.

Nah beberapa gamers sepertinya melakukan cheat untuk bisa bermain game Pokemon Go tanpa harus keluar ruangan. Banyak trik yang digunakan untuk ini, mulai dari GPS spoofing, patch game dll. Intinya adalah agar bisa menangkap Pokemon tanpa harus berpindah tempat.

Tentu ini akan menghasilkan dampak yang bermacam-macam, dan sepertinya Niantic bersama Nintendo mulai mengambil langkah untuk mencegah para cheater dengan cara melakukan banned akun. Meskipun saat ini masih belum ada kabar resmi, namun beberapa akun Pokemon Go sudah terkena soft banned karena ketahuan melakukan cheating.

Ada beberapa tanda jika akun Pokemon Go terkena banned, dan dari informasi yang diperoleh Polygon dari pengguna yang mengalami hal tersebut, inilah 3 tanda akun Pokemon Go terkena soft-banned.

Tidak bisa menangkap Pokemon

Meskipun Poke Ball yang dilemparkan tepat mengenai Pokemon, tak peduli seberapa kecil CP-nya, pasti akan keluar dari Poke Ball dan kabur.

Tidak bisa mengambil item di PokeStop

Meskipun kita dekat dengan PokeStop, kita tidak bisa mengambil item apapun dari sana.

Tidak bisa akses gym

Sama seperti poin kedua, kalian tidak bisa bertarung dan atau klaim gym.

Saat ini, Niantic Labs baru memberlakukan soft-banned saja untuk beberapa jam. Dan tidak ada konsekuensi lain seperti kehilangan item, Pokemon atau lainnya. Jadi untuk sementara ini, tidak terlalu berpengaruh pada mereka yang mengakali game Pokemon Go ini.

Tapi dengan banyaknya cheater, kemungkinan besar Niantic akan melakukan tindakan yang lebih tegas lagi. Dan tentu saja, meski ada hal-hal seperti ini, cheater akan selalu ada.


Baca juga:


Apa dampak cheater ini bagi kita yang ingin bermain sesuai dengan gameplay-nya? tidak ada! kecuali jika kalian menganggap bahwa keasyikan bermain Pokemon hanya sebatas menguasai gym dan memnuhi Pokedex saja.

Kebanyakan dari cheater tersebut melakukan hal ini karena faktor bisnis. Jual-beli akun Pokemon Go dengan level tertentu sudah banyak kita temukan, baik di luar negeri atau di dalam negeri. Jadi buat kalian yang ingin membeli sebuah akun Pokemon Go, berhati-hatilah, dan pastikan bahwa akun tersebut akan aman.

Nah apakah kalian mengalami ketiga masalah diatas? siapa tahu akun Pokemon Go kalian terkena banned.

More Stories
PewDiePie Resmi Jadi YouTuber Pertama dengan 100 Juta Subscriber