Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

4 Alasan Mengapa Gamers Tidak Begitu Menyukai Mobile Game

Berbicara tentang dunia game saat ini, mungkin tidak akan ada habisnya, begitu banyaknya game baru dan para gamer baru yang semakin menunjukan eksistensinya.

Saat ini industri-industri game sudah mulai merambah ke dunia mobile game yang lebih menguntungkan.

popculture.id

Begitu banyak dari mereka yang semakin mengembangkan game-game online yang bisa dimainkan secara leluasa bagi para pengguna gadget.

Berbagai cara pun dilakukan untuk membuat mobile game menjadi semakin menarik, entah dengan cara memindahkan port game-game lama, atau bahkan benar-benar membuat game baru.

Meskipun mobile game terlihat begitu keren dan menarik, rupanya masih ada gamer yang melihat mobile game sebagai game berkualitas rendah yang masih jauh dari konsol-konsol game.

Para gamer sejati ternyata menolak kehadiran mobile game dan mengeluhkan judul game yang digunakan untuk mobile game yang terlalu bagus.

lalu alasan apa saja yang membuat gamer menolak memainkan mobile game? Langsung saja ini 4 alasan gamer tidak begitu menyukai mobile game.

Mobile game hanya untuk pemain kasual

Sumber Gambar : Metaco.gg

Mobile game ini dianggap kurang eksklusif oleh para hardcore gamer, lantaran setiap orang bisa mengaksesnya.

Para pemain mobile game terlihat tidak begitu ribet untuk bisa memainkan game, tak harus ada niatan yang tingi dan aturan-aturan sulit untuk bisa memainkan mobile game ini.

Dapat diambil contoh ketika kalian memilih memainkan mobile game, maka tidak perlu lagi membeli konsol yang berbeda untuk memainkan sebuah game yang berbeda.

Kalian juga tidak perlu membeli kontroler atau part lain demi menciptakan kenyamanan tersendiri untu bermain game.

Game-game yang disajikan hampir selalu satu tipe

Sumber Gambar : Dunia Game

Jika kamu sering bermain mobile game, tentunya kamu sadar bukan jika beberapa mobile game mempunyai alur permainan yang hampir sama bahkan memang benar-benar  sama. Hanya saja yang membedakannya dalah desain dari masing-masing game.

Bagi para perusaaan game, mobile game adalah game aman yang dapat meraup untung cukup banyak, jadi tak heran jika banyak perusahaan game yang meluncurkan mobile game-nya.

Dalam mengembangkan mobile game ini, tentu saja tidak sesulit game konsol yang perlu penyesuain secara terus menerus.

Dengan hanya mengubah artstyle menjadi lebih keren, maka mobile game ini akan semakin mudah menarik perhatian para pemain kasual.

Kontrol yang kikuk

Sumber Gambar : Loop

Sesuai dengan namanya mobile game sekarang memang menggunakan sistem touch screen untuk dapat menggerakan setiap karakternya.

Bukan malah semakin mudah, namun hal itu justru sering menjadi masalah karena sering terjadinya kesalahan pada jari. Selain itu jari yang basah juga bisa menambah kesulitan saat bermain game.

Apalagi jika untuk game yang bergaya action-RPG, kontrol adalah prioritas utama untuk memainkan game tersebut.

Maka dari itu para hardcore atau profesional gamer tidak begitu suka mnggunakan mobile game, lantaran smartphone tidak memiliki tombol kontrol yang maksimal seperti di dalam PC atau yang lainnya.

Kepraktisan yang terlalu praktis

Sumber Gambar : molegi.blogspot.com

Apakah kalian pernah memainkan mobile game Mortal Kombat X atau Street Fighter 4 ? lalu apa pendapatmu jika dibandingkan dengan versi Playstation 4?

Tentu sangat berbeda jauh bukan? hal ini karna kontrol untuk bermain mobile game dirubah menjadi instan agar dapat menyesuaikan ruang di dalam touch-screen.

Entah lebih gampang atau lebih susah, namun hal ini tetap saja tidak sukai oleh para hardcore gamer.

Para gamer memang sangat paham bagaimana tahap-tahap harus menguasai game sepenuhnya, memang diperlukan proses yang panjang melalui trial-and-error.

Untuk menjadi gamer sejati tidak hanya bisa tempuh dengan menekan satu tombol saja untuk memenangkan permainan.

    %d blogger menyukai ini: