4 Alasan Untuk Tidak Membeli iPhone 7

iPhone 7 baru saja diperkenalkan. Banyak pro-kontra dalam melihat varian terbaru dari iPhone. Bahkan saham Apple turun sekitar 2.84% setelah event tersebut. Tapi Apple tetaplah Apple, selalu ada pengguna yang rela merogoh kocek sangat dalam untuk menebus setiap produk baru yang mereka jual.

Bagi sebagian orang, membeli iPhone tak ubahnya seperti membeli ponsel biasa. Mereka melihat apakah harga yang mereka keluarkan memang pantas dan sepadan, baik secar afitur, desain, layanan purna jual atau alasan lainnya.

Sebelum iPhone 7 resmi dirilis, kabar mengenai iPhone 8 justru kembali muncul, hal tersebut menjadikan alasan untuk tidak membeli iPhone 7 saat ini. Mengapa?

Inilah 4 alasan untuk tidak membeli iPhone 7 dan lebih baik menunggu kemunculan iPhone 8.

Desain radikal

Rumor paling atas dari iPhone 8 adalah tentang desain yang bakal berbeda dari iPhone sebelumnya. Rumor ini pertama kali datang di awal tahun 2016 dari Nikkei Japan yang memberikan ulasan bahwa rekanan Apple, Foxconn telah memulai memproduksi device yang dikelilingi kaca seluruhnya. Kemungkinannya, iPhone 8 nanti bakal menggunakan material kaca sebagai bahan utama. Hal ini mengingatkan saya pada Zenfone 3 yangbaru saja diperkenalkan oleh ASUS di acara Zenvolution beberapa hari lalu.

Layar

Spekulasi lain yang beredar adalah layar edge-to-edge OLED. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa Apple akan menghilangkan tombol home fisik dan menggabungkannya dengan Touch ID serta kamera depan yang langsung ada di layar. Beberapa informasi menyatakan bahwa edge-to-edge OLED ini bakal hadir hanya di iPhone premium. Mungkin iPhone 8 Plus?


Artikel terkait:


Wireless Charging

Buat kalian pengguna Android atau Windows Phone, tentu teknologi ini sudah tidak asing. Tapi buat para Apple fanboi, 9 tahun lamanya menunggu, iPhone masih belum menggunakan teknologi ini. Namun jika rumor yang beredar adalah benar, di tahun 2017 nanti, kalian bisa melihat iPhone 8 dengan teknologi wireless charging.

Biometric

Saat ini, Apple sudah mengadopsi teknologi finger print sebagai akses  biometric mereka. Tahun depan, rumor menyebutkan bahwa Apple akan menambahkan akses biometric lagi, mungkin saja seperti pendeteksi wajah atau retina mata seperti yang sudah dilakukan oleh Lumia 950 dan Samsung Galaxy Note 7.

4 hal diatas semuanya masih sebatas rumor saja, dan di era Steve Jobs, Apple mampu menutup rapat informasi tersebut agar tidak bocor. Tapi hal tersebut tidak terjadi di era Tim Cook. Banyak sekali informasi leak yang cocok dengan kenyataan, salah satu yang paling anyar adalah rumor iPhone 7 yang sudah terbukti.

Dengan kondisi yang seperti ini, tentu kita tidak bisa mengabaikan informasi-informasi diatas. Bisa jadi iPhone 8 akan menjadi sangat berbeda dengan iPhone sebelumnya. Dan seperti yang saya katakan di artikel sebelumnya, tahun depan adalah peringatan 10 tahun iPhone, jadi tidak mungkin Apple akan mengabaikan hal tersebut dan tidak membuat sebuah produk iPhone yang berbeda untuk memperingatinya.

sumber: Makeuseof

    %d blogger menyukai ini: