4 Aplikasi Diabetes Terbaik

Halo Urban People, apakah di keluarga kalian ada yang menderita penyakit Diabetes? Ya, Diabetes atau yang sering orang Jawa menyebutnya dengan โ€œKencing Manisโ€, merupakan suatu penyakit jangka panjang atau kronis yang biasa ditandai dengan kadar gula darah (glukosa) yang jauh di atas normal. Di Indonesia sendiri, penyakit ini masuk ke dalam daftar kategori penyakit yang paling banyak merenggut nyawa.

Biasanya yang paling banyak terjangkit penyakit Diabetes ini adalah lansia. Walaupun tidak menutup kemungkinan anak muda bisa terjangkit penyakit serupa. Biasanya penyakit ini dikarenakan pola hidup yang tidak sehat. Misalnya seperti terlalu banyak mengkonsumsi makan atau minuman manis tanpa berolahraga.

Bagi penderita Diabetes, penyakit ini menjadi momok yang menakutkan. Karena jika sedang kambuh, penderita bisa merasakan sakit yang teramat di sekujur tubuhnya.

Bahkan untuk yang sudah parah biasanya bisa merusak fisik seperti saat kaki penderita terluka, pada kasus Diabetes basah luka akan sulit mengering dan bisa membusuk. Untuk Diabetes kering, biasanya mata si penderita akan tidak bisa digunakan melihat.

Bukan hanya itu saja, penderita Diabetes juga tidak boleh makan sembarangan. Itulah yang menjadikan penderita jadi frustasi karena tidak bisa makan enak.

Tapi jangan khawatir, karena kecanggihan teknologi yang ada saat ini, sudah ada beberapa aplikasi yang dibuat khusus untuk penderita Diabetes.

Aplikasi ini akan membantu penderita Diabetes untuk mengontrol makanan apa saja yang boleh dimakan, dan lain sebagainya.

Diabetes Checker

 

Aplikasi ini sangat bagus untuk penderita Diabetes tipe-2. Nah jadi dengan menggunakan aplikasi ini, maka penderita bisa mendapatkan informasi lengkap seputar Diabetes.

Ada juga resep makanan yang bagus dimakan untuk penderita Diabetes. Seperti makanan yang nanti bisa aktif untuk menurunkan gula darah si penderita.

Fitur ini sebenarnya telah mendapatkan sertifikat resmi dan dibuat oleh seorang ahli Diabetes. Jadi penderita bisa yakin kalau semua panduan yang ada dalam aplikasi ini sangat aman dipraktikkan.

Selain resep makanan, ada juga pelacak glukosa, obat diabetes, pengingat, dll. Yang paling menarik adalah, aplikasi ini bisa kalian dapatkan gratis.

DOWNLOAD

iCookbook Diabetes

Sebenarnya yang memegang peranan paling penting dari Diabetes adalah dengan mengatur gula darah di makanan. Jika dilakukan dengan benar, maka penderita Diabetes tidak akan mudah mengalami kenaikan glukosa secara signifikan. Tapi, biasanya penderita justru kebingungan mengatur makanan yang mereka makan. Hal tersebut karena kurangnya pengetahuan akan makanan yang seharusnya tidak boleh dimakan penderita Diabetes.

Nah dengan menggunakan aplikasi ini, maka penderita Diabetes akan mendapatkan banyak resep makanan setiap bulannya. Bahkan resep yang diberikan dibuat khusus oleh ahli gizi dan makanan bersertifikat. Jadi 100% aman pokoknya.

DOWNLOAD

HealthyOut

aplikasi diabetes terbaik

Saat ini tidak semua orang bisa mempunyai waktu, keterampilan serta kemampuan untuk memasak makanan sehat di rumah. Tapi hal tersebut bukan berarti bisa menghalangi penderita Diabetes menyerah untuk menyantap makanan sehat ya.

Nah dengan aplikasi HealtyOut, maka penderita Diabetes bisa tetap makan makanan sehat. Aplikasi ini akan memungkinkan penderita Diabetes untuk menemukan restoran yang menjual makanan sehat untuk mereka. Kemudian mereka tinggal melakukan pemesanan dan makanan akan dikirim ke rumah. Aplikasi ini juga bisa didapatkan secara gratis.

DOWNLOAD

DOWNLOAD

Track3 โ€“ Diabetes Planner

Ini merupakan aplikasi pendamping penderita Diabetes yang bagus. Karena dengan menggunakannya, maka penderita bisa memeriksa, dan memantau semua kinerja glukosa dalam darah.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa membantu tubuh penderita Diabetes tetap seimbang. Track3 akan mencari setidaknya 100.000 makanan dengan karbohidrat lengkap dengan informasi gizi tambahan. Aplikasi ini bisa memberikan rekam Insulin dan obat yang harus dikonsumsi.

Aplikasi ini tidak bisa didapatkan secara gratis. Pengguna harus membayar sebesar $5,99.

DOWNLOAD

DOWNLOAD

Nah itu tadi 4 rekomendasi aplikasi yang wajib dimiliki oleh penderita Diabetes. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, diharapkan penderita Diabetes bisa menjaga diri dengan baik. Kalian bisa rekomendasikan aplikasi tersebut ke kerabat yang menderita Diabetes.

%d blogger menyukai ini: