4 Cara Mudah Bantu Download Foto & Video Instagram

banye

Kamu menemukan video tutorial make up? atau menemukan foto keren dengan latar sebuah negara dan ingin dijadikan wallpaper? sayangnya Instagram tidak menyediakan fitur download khusus untuk konten untuk akun kamu sendiri maupun akun orang lain atau akun yang kamu ikuti.

Namun jangan khawatir, beberapa perusahaan ternyata memberikan solusi bagaimana menangani masalah tersebut. Mereka mengeluarkan beberapa aplikasi dan website online bantuan untuk bisa mengunduh foto maupun video dari Instagam kamu. Bagaimana dan apa saja aplikasinya?

Downloadgram

Sumber gambar : agirl.aotter.net

Fitur pertama yang bisa kamu dapatkan yaitu bernama Downloadgram. Website yang bekerja secara online ini sangat mudah digunakannya. Hanya tinggal login Instagram di PC, setelah itu buka foto atau video yang ingin diunduh. Copy link-nya secara langsung kemudian kamu masuk ke halaman Downloadgram.

Jika sudah tinggal paste dan tunggu. Tidak lama akan muncul foto atau video review dari data yang ingin kamu unduh. Setelah selesai tinggal klik Download atau unduh, maka akan dilakukan secara otomatis. Kamu harus melakukannya secara online dan khusus yang online di Komputer.

KUNJUNGI WEB

InstaSave

insightmac.com

Khusus untuk kamu para pengguna ponsel iPhone, kenapa harus pusing dengan unduh konten Instagram. Faktanya perusahaan berlogo buah Apel ini sudah menyediakan aplikasi yang bernama Instasave. Kamu bisa langsung melihatnya di App Store dan mengunduhnya secara gratis.

Untuk pengoperasian dari aplikasi ini sangat mudah dan memungkinkan kamu mengunduh foto apapun. Namun InstaSave membatas fitur unduh untuk menghindari pencurian hak cipta. Sehingga kamu hanya bisa mengunduh dari akun pribadi saja, tidak bisa dari akun orang lain.

DOWNLOAD

BACA JUGA
Ketahui Password Instagram Pacar Kalian Dengan 2 Cara Ini

FastSave For Instagram

Aplikasi yang bisa kamu gunakan selanjutnya bernama FastSave for Instagram. Disini, kamu bisa melihat banyaknya koleksi foto dan video Instagram secara online dan mengunduh menggunakan aplikasi FastSave. Foto dan video yang sudah kamu unduh akan tersimpan di loker rahasia. Selain itu, aplikasi ini memberikan banyak fitur mulai dari Repost postingan dan juga slideshow foto yang sudah kamu unduh.

Selain itu, berbeda dengan aplikasi lain kamu pasti akan dimudahkan dengan aplikasi ini. Tinggal aktifkan aplikasi setelah itu cari fitur ‘Copy Share URL’ pada postingan instagram yang akan kamu simpan maka secara otomatis mendowload postingan tersebut. Jika selesai akan ada notifikasi yang muncul.

DOWNLOAD

QuickSave

Last but not least, aplikasi yang bisa digunakan untuk unduh Foto dan Video Instagram pertama adalah QuickSave. Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan bernama DStudio ini merupakan aplikasi yang ditujukan bagi para pengguna Instagram. Khusus untuk kamu yang ingin mencari aplikasi yang cocok untuk bisa mendownload postingan IG (foto/video) pengguna lain dengan mudah. Disini kamu tidak terbatas oleh privasi dan bisa mengunduh foto di akun orang lain, hebat bukan?

DOWNLOAD

Dari keempat aplikasi diatas, memang hanya 2 yang bisa digunakan untuk Android dan satu yang bisa digunakan untuk iOS sedangkan untuk kamu yang tidak terbatas oleh ponsel dan menggunakan PC maka bisa menggunakan website online di nomor 1.

Sekarang ini sudah banyak fitur pendukung, dengan kelebihan dan kelemahan yang berbeda-beda jangan khawatir akan kesulitan mengambil foto yang sudah lama di instagram dan ingin kamu unduh kembali, ataupun foto si-dia  yang ingin kamu simpan.

Ada komentar?