Diskon VPN terbaik: Klik di sini

4 Langkah Membuat Profil Bisnis Instagram

instagram windows 10 mobile

Profil Bisnis Instagram adalah sebuah fitur yang ditujukan agar pengguna bisa menjangkau calon konsumen dengan lebih baik, menampilkan konten lebih sesuai dengan audiens mereka, dan yang paling penting bisa lebih terpercaya.

Dengan menggunakan Profil Bisnis Instagram, pengguna bisa mengakses beberapa alat bisnis, seperti tombol kontak—yang menampilkan pilihan arahan (direction), panggilan (call), dan email, tergantung informasi yang disediakan—dan Instagram Insight (diterjemahkan sebagai Wawasan Instagram). Instagram Insight adalah sebuah fitur statistik yang menampilkan siapa saja follower dari pemilik Profil Bisnis (demografi), kapan saja mereka online, dll.

Lalu, bagaimana cara membuat Profil Bisnis Instagram? Mudah. Simak langkah berikut.

cara membuat profil bisnis instagram

  1. Buka profil yang biasa kamu gunakan untuk bisnis (), dan tap ikon Setting 
  2. Tekan Ubah ke Profil Bisnis (switch to business profile)
  3. Hubungkan dengan Facebook Page. Kamu akan melihat pilihan Facebook Page tempat kamu jadi admin. Pilih yang sesuai dengan Profil Bisnis Instagram.
  4. Lengkapi informasi di Pengaturan Profil Bisnis (set up your business profile). Pikirkan bagaimana calon konsumen bisa dengan cepat menghubungi/mencapai usahamu.

Artikel terkait:


Harap diperhatikan bahwa Profil Bisnis Instagram tidak bisa diubah menjadi akun privat. Kemudian, saat ini baru bisa terhubung dengan satu Facebook Page saja. Fitur ini juga masih dalam tahap awal, sehingga mungkin belum tersedia di wilayah Indonesia.

Kalau kamu punya online shop yang memasarkan produk lewat Instagram, jangan lupa menggunakan Facebook Shop juga di Facebook Page kamu. Dengan demikian, kontenmu bisa lebih efisien.

More Stories
fitur pengenalan wajah samsung
Samsung Kembangkan Sensor 3D Untuk Menyaingi Face ID