4 Rekomendasi Smartphone Anti Retak Buat Kalian Para Petualang Sejati

layar-retak-1

Bagi kalian yang mempunyai hobi berpetualang, sekarang tak perlu lagi mengkhawatirkan keadaan smartphone-mu saat membawanya berpetualang.

Terkadang medan yang cukup berbahaya menyebabkan segala kemungkinan bisa terjadi. Contohnya tiba-tiba smartphone yang sudah kamu kantongi dengan baik terjatuh dan membentur tanah.

Hal itu menyebabkan smartphone mengalami kerusakan, kerusakan yang sering dialami adalah retaknya layar smartphone-mu.

Namun sekarang kalian tak perlu mengkhatirkan hal itu lagi, pasalnya ada kabar gembira bagi kalian pecinta dunia petualang.

Kini telah banyak dijual berbagai merk smartphone dengan layar anti retak untuk menemanimu saat berpetualang.

Beberapa smartphone dibawah ini diklaim memiliki ketahaan yang luar biasa terutama pada bagian layarnya.

Layar dari smartphone ini dilapisi dengan proteksi gorilla glass 4 yang dikenal sebagai layar anti gores dan tahan retak.

Jadi jika kamu menggunakan beberapa rekomendasi smartphone yang ada dibawah ini, dijamin smartphonemu akan tetap mulus meskipun tak senagaja jatuh saat melakukan petualangan.

Penasaran kan pastinya apa saja smartphone yang tahan retak?

 Cat B15Q

Sumber Gambar: Bidorbuy

Smartphone pertama yang cocok untuk dijadikan teman berpetualang adalah Cat B15Q.

Mungkin belum banyak orang yang mengetahui jenis smartphone ini, namun perlu kalian ketahui, Cat B15Q adalah smartphone tangguh pertama yang menanamkan sistem operasi Android Kit Kat.

Walaupun memang sekarang sudah ada versi android terbaru yaitu Android Pie, namun kekuatan dari smartphone ini belum tentu dimiliki oleh smatphone lain.

Cat B15Q sudah terbukti mengntongi sertfikasi IP 67, dan perlu kalian ketahui smarthpone Cat B15Q ini tahan terhadap benturan dan sanggup hidup di cuaca yang sangat ekstrim yaitu -25° C.

Jadi bagi kalian pecinta petualangan ekstrem yang memiliki medan cukup berbahaya dan memiliki cuaca yang ekstrem, smartphone Cat B15Q ini sangat pas untuk teman petualangan kalian.

Layar dari smartphone Cat B15Q memiliki ukuran 4 inci dengan resolusi 480×800 pixel, selain itu juga dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass yang memang sudah terbukti ketangguhannya.

Bukan itu saja, Cat B15Q ini juga dibekali dengan Wet Finger Tracking yang memungkinkan layarnya tetap bisa merespn sentuhan jari tangan ketika tangan kalian sedang basah.

Untuk bisa mendapatkan ponsel yang super tangguh ini kalian harus merogoh kocek cukup dalam yaitu sebesar 6 juta rupiah.

Tentunya harga ini sebanding dengan ketangguhan dari smartphone Cat B15Q ini.

Samsung Galaxy S5 Active

Sumber Gambar: Tetchy Tech

Ponsel tangguh yang kedua adalah Samsung S5 Active, Samsung S5 Active ini adalah series dari Samsung S5.

Jika sebelumnya kalian menganggap Samsung S5 sebagai smarthone yang ringkih, maka hal ini berbeda jauh dari Samsung S5 Active. Smartphone Samsung S5 Avtive ini memiliki body yang jauh lebih kokoh dari Samsung S5.

Samsung Galaxy S5 Active juga sudah mengantongi sertifikasi IP-67 dan MIL-810G. Sertifikat ini menandakan bahwa smartphone ini bukan saja tahan terhadap air, namun juga tahan akan gangguan dari cuaca yan sangat ektrem.

Samsung Galaxy S7 Active

Sumber Gambar: CNet

Berikutnya datang juga dari Samsung, yaitu Samsung Galaxy S7 Active. Walaupun Samsung Galaxy S8 memiliki teknologi yang begitu canggih, namun ketahanan dari S8 belum bisa dinobatkan sebagai smartphone tahan banting.

Untuk ketahanan Samsung Galaxy S7 Active memiliki ketahan yang jauh lebih kuat dari Samsung Galaxy S8.

Smartphone ini bukan hanya tahan terhadap air, namun Samsung Galxy S7 Active ini juga tahan terhadap debu dan guncangan.

Smartphone ini sangat cocok untuk kalian yang mencintai dunia petualangan yang cukup ekstrem.

Jadi, kalian pilih yang mana untuk teman berpetualang? Semua smartphone diatas sangat recommended bagi kalian pecinta dunia petualang.

Selamat berpetualang.

Ada komentar?