5 Aplikasi untuk Memantau Siklus Menstruasi

Seiring dengan perkembangan zaman, kini kalian bisa memanfaatkan teknologi untuk membantu memantau berbagai hal. Dengan adanya aplikasi-aplikasi ini kalian bisa memantau siklus menstruasi sekalipun.

Seringkali, menstruasi memang menjadi momok bagi sebagian wanita. Hal ini karena adanya rasa sakit  yang luar biasa maupun perubahan mood yang dialami para wanita tersebut saat menstruasi.

Untuk membantu pencatatan dan memprediksi kapan menstruasi akan datang, berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi untuk memantau siklus menstruasimu!

Period Tracker Period Calendar

Sumber Gambar : play.google.com

Rekomendasi aplikasi yang pertama ini akan membantu kamu untuk memprediksi kapan waktu menstruasi akan datang sekaligus memberikan informasi mengenai tanggal ovulasi yang akan kamu alami.

Bahkan bukan hanya itu saja, di dalam aplikasi ini juga terdapat fitur yang dapat mencatat suhu tubuh, kontrol kelahiran, mood, dan gejala-gejala yang lainnya.

DOWNLOAD

Flo Period & Ovulation Tracker

Sumber Gambar : insideBIGDATA

Aplikasi Flo Period & Ovulation Tracker akan menjawab rasa penasaran kalian tentang kapan terakhir kalian datang bulan dan kapan akan terjadi datang bulan lagi.

Sistem utama dari aplikasi ini berupa kalender yang dapat mencatat perasaan, gejala-gejala akan menstruasi, hingga kelancaran menstruasi.

DOWNLOAD

Clue Period Tracker

Sumber Gambar : FemaleFirst

Clue Period Tracker merupakan salah satu aplikasi yang berada di posisi tertinggi untuk kategori aplikasi pencatat ovulasi yang ditetapkan oleh jurnal Obstetrics & Gynecology.

Mengapa demikian? karena aplikasi ini menggunakan ilmu pengetahuan untuk mengetahui pola menstruasi, sehingga hasilnya akan lebih akurat.

Hanya dengan menggunakan aplikasi  ini, kamu akan dapat mencatat waktu menstruasi, mood, kesehatan, hingga waktu latihan olah ragamu.

DOWNLOAD

My Calendar – Period Tracker

Sumber Gambar : play.google.com

Rekomendasi aplikasi yang keempat ini merupakan aplikasi yang cukup elegan dan dapat kamu kustomisasikan.

Bagi kalian yang seringkali khawatir mengenai masalah menstruasi, aplikasi My Calendar adalah solusi yang sangat tepat.

Disini kamu bisa terus mengikuti siklus menstruasimu melalui pencatatan suhu tubuh, berat, mood, gejala, serta aliran darah.

DOWNLOAD

Glow Cycle & Fertility Tracker

Sumber Gambar : play.google.com

Aplikasi ini akan sangat cocok bagi para wanita yang menghindari terjadinya kehamilan. Cara penggunaannya pun cukup mudah, yaitu dengan mencatat aktivitas seksmu, pengobatan, hingga gejala apa yang sedang kamu rasakan.

Adanya aplikasi ini, paling tidak akan membantumu untuk mengetahui kapan menstruasi terjadi.

DOWNLOAD

Itu dia beberapa rekomendasi aplikasi untuk memantau  siklus menstruasi. Dari kelima aplikasi diatas, manakah yang paling sering kamu gunakan?