Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Fitur Ini Diprediksi Akan Hilang Dari Smartphone

Perkembangan dunia teknologi yang semakin canggih ini memang sangat luar biasa. Berbagai macam produk terus diperbarui untuk mendapatkan penampilan yang sempurna. Tak terkecuali dengan produk smartphone, semakin hari semakin banyak pula smartphone dengan teknologi canggih yang terus diluncurkan.

Namun dengan semakin majunya teknologi yang dimiliki berbagai smartphone, akan semakin hilang pula teknologi lawas yang dimilikinya.

popculture.id

Tentunya siklus seperti adalah siklus yang sangat wajar terjadi,dimana teknologi baru yang samakin canggih akan menggantikan teknologi lama.

Hal ini juga berlaku pada fitur-fitur yang ada di smartphone, akan ada fitur lawas yang tergantikan dengan adanya fitur baru yang lebih keren.

Menurut beberapa sumber, 5 fitur di bawah ini akan diprediksi hilang dari smartphone. Penasaran apa saja fiturnya? Apakah salah satunya merupakan fitur kesayanganmu? Nah, ini dia fitur-fitur yang diprediksi akan hilang,

Pemindai sidik jari

Sumber Gambar : LABANA.id

Meskipun fitur pemindai sidik jari ini terbilang fitur yang belum terlalu lama digunakan, namun kenyataannya keberadaannya saat ini semakin jarang terlihat, apalagi untuk smartphone-smartphone terbaru.

Fitur pemindai sidik jari ini diprediksi tidak akan ada lagi dimasa yang akan datang, karena sekarang banyak smartphone baru yang memilih menggunakan pemindai wajah sebagai kunci keamanannya.

Bahkan Apple telah mulai menghilangkan fitur ini pada iPhone X dan trio iPhone terbarunya. Sedangkan vendor yang lainnya lebih memilih memindahkan pemindai sidik jari pada layar smartphone.

Jack audio 3,5 mm.

Sumber Gambar : Nextren.com – Grid.ID

Walaupun fitur yang kedua ini keberadaannya masih belum hilang sepenuhnya, namuan Jack audio 3,5 mm ini diprediksi akan hilang juga.

Semakin berkembangnya dunia teknologi yang semakin canggih, nampaknya teknologi wireless akan menggantikan keberadaan apapun yang masih menggunakan kabel, tak terkecuali jack audio 3,5 mm ini.

Bahkan sekarang sudah marak beredar headphone dengan koneksi bluetooth, jadi memang tidak menutup kemugkinan jika fitur ini benar-benar akan dihilangkan.

Slot kartu SIM

Sumber Gambar : detikInet

Meskipun tak begitu banyak yang memprediksi akan hilangnya slot kartu SIM ini, namun dengan adanya teknologi e-SIM maka kemungkinan tersebut sangat mungkin terjadi.

Jika suatu saat nanti banyak orang yang lebih tertarik dengan teknologi e-SIM, maka kemungkinan besar semua operator akan behenti memproduksi kartu SIM secara fisik, dan beralih ke e-SIM.

Jadi, jika hal itu terjadi maka slot kartu SIM yang ada di smartphone tidak akan lagi dibutuhkan, dan secara otomatis slot kartu SIM akan dihilangkan dari smartpphone.

Charger berkabel

Sumber Gambar : ArenaLTE.com

Sebenarnya untuk fitur pengisian daya secara wireless pun sudah banyak digunakan pada smartphone kelas atas. Namun memang belum diterapkan pada smartphone dengan harga murah lantaran biaya produksi yang terbilang cukup mahal.

Jika fitur charger wireless ini digunakan pada smartphone kelas menengah kebawah, maka charger berkabel akan musnah dari pasaran.

Speaker

Sumber Gambar : KlikMac.com

Teknologi yang semakin canggih pada smartphone memang semakin menjadi-jadi. Bahkan fitur speaker pun diprediksi akan hilang juga.

Mungkin kalian akan bertanya tanya, bagaimana bisa speaker dihilangkan dari smartphone? Lalu dari mana suara akan terdengar?

Itu pertanyaan yang sering ditanyakan ketika mendengar fitur ini akan dihilangkan. Hal ini sudah terbukti pada keluaran smartphone terbaru dari Vivo Nex.

Vivo Nex ini sudah menerapkan teknologi Screen Sound Casting, yaitu teknologi yang bisa membuat suara keluar dari layar smartphone, bukan lagi keluar dari lubang speaker.

Kemungkinan besar teknologi ini akan merambah ke smartphone terbaru yang lainnya, sehingga lubang speaker akan benar-benar dihilangkan.

    %d blogger menyukai ini: