5 Gadget yang Ternyata Dapat Menyelamatkan Nyawa Manusia

Gadget rupanya mempunyai banyak manfaat yang tidak terduga. Walaupun terkadang banyak anggapan masyarakat, mengenai gadget yang bisa membuat seseorang kecanduan, namun bagaimana bisa gadget dapat menyelamatkan nyawa kalian?

Tidak semua gadget mendatangkan dampak negatif kepada manusia. Sebenarnya bukan gadget yang memberikan dampak negatif, namun lebih ke manusia saja dalam menggunakan benda tersebut secara berlebihan.

Kini telah ada beberapa gadget yang diciptakan untuk tujuan kemanusiaan. Gadget ini dapat menyelamatkan nyawa manusia dalam kondisi tertentu, baik ketika dehidrasi maupun kecelakaan.

Dan berikut kami telah merangkum 5 gadget yang dapat digunakan sebagai penyelamat nyawa seseorang. Penasaran apa saja gadget tersebut? Berikut ulasan selengkapnya:

Personal Care Alarm

Sumber Gambar : Choice

Manusia tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi pada dirinya. Β Oleh sebab itu, demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Loyds Pharmacy telah berhasil menciptakan sebuah gadget yang dapat memonitor manusia selama 24 jam.

Gadget tersebut dinamakan dengan Personal Care Alarm. Jadi dengan menggunakan gadget tersebut, kalian dapat merasa lebih aman.

Misalkan dalam suatu kondisi, tiba-tiba seseorang terkena serangan jantung. Mereka dapat menekan tombol emergency. Setelah itu bantuan akan segera datang. Personal Care Alarm dapat dibeli dari website resmi Loyds Pharmacy.

Siren Ring

Sumber Gambar : Wearable Technology

Percaya atau tidak, terdapat beberapa orang yang merasa takut untuk keluar rumah. Alasannya beragam, mungkin karena takut diri mereka kenapa-kenapa, atau hal lain yang dapat membahayakan diri mereka.

Oleh karena itu, untuk mengatasi ketakutan tersebut, dapat menggunakan Siren RING. Gadget tersebut secara otomatis akan memberikan peringatan kepada pengguna, bila ada seseorang yang berpotensi membahayakan nyawa pengguna.

Untuk cara penggunaan Siren RING sangat mudah. Yaitu dengan memutar cincin ke atas atau 60 derajat.

[irp posts=”53847″ name=”5 Aplikasi Kesehatan Android Pilihan”]

Sense A Life

Sumber Gambar : Indie Gogo

Ada sekitar 1.000 kasus anak yang mati setiap tahunnya. Hal tersebut disebabkan karena anak-anak terkunci di dalam mobil, yang ditinggal orang tua mereka.

Tentu hal ini menjadi masalah serius karena sering terjadi. Namun kini hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan lagi, karena telah ada Sense A Life.

Sense A Life akan memberikan pesan peringatan kepada orang tua, apabila terdapat anak yang tertinggal di dalam mobil.

Gadget tersebut akan mengeluaran pesan melalui aplikasi smartphone serta speaker di dalam mobil. Sense A Life menggunakan sensor dan suara, sehingga akurat dalam mendeteksi keberadaan anak dalam mobil.

Ambulance Drone

Sumber Gambar : Design Indaba

Melihat kemampuan mengesankan dari drone, hal tersebut lantas membuat Alec Momont kemudian menciptakan sebuah drone yang berfungsi sebagai ambulance.

Jadi apabila ada seseorang tengah dalam situasi genting seperti kecelakaan, maka drone akan langsung menuju ke lokasi orang tersebut kurang dari 10 menit.

Drone menuju ke tempat kejadian dengan memanfaatkan GPS. Ambulance Drone kini telah dilengkapi dengan peralatan untuk mengatasi serangan jantung, tenggelam, serta kecelakaan.

LifeStraw

Sumber Gambar : Amazon

Gadget yang terakhir, apabila kalian terjebak di dalam tempat tertentu seperti hutan atau pulau. Hal pertama yang mungkin kalian pikirkan adalah keberadaan air bersih.

Selain itu, kalian tidak mungkin meminum air kotor. Oleh sebab itu, bila dalam kondisi mendesak seperti itu kalian dapat menggunakan LifeStraw.

LifeStraw dapat digunakan untuk menghilangkan semua bakteri yang ada dalam air kotor. Bisa dikatakan, dengan menggunakan gadget tersebut, maka kalian akan dapat selamat dari dehidrasi.

Itulah 5 gadget canggih yang dapat menyelamatkan nyawa manusia. Walaupun kehadiran gadget tersebut dinilai efektif dan canggih, alangkah baiknya bila kita tetap waspada dan selalu berhati-hati. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

%d blogger menyukai ini: