5 Game Android Terkece Made in Indonesia

Semakin banyaknya pecinta game di Indonesa, membuat game-game baru semakin bermunculan. Hal ini tandai dengan banyaknya game made in Indonesia di Play Store.

Perkembangan industri game di Indonesia baru-baru ini memang sedang sangat pesat, game buatan Indonesia ini tak hanya ada di Play Store saja, ternyata di ranah konsol juga hadir banyak jajaran game yang berkualitas karya anak Indonesia sendiri.

Bahkan game buatan anak Indonesia juga sudah hadir di Steam lho, keren kan?

Memilih beberapa game terbaik memang bukan perkara yang mudah, karena begitu banyak game yang menarik untuk dicoba.

Sebenarnya baik tidaknya game itu kembali ke selera masing-masing. Setiap orang mempunyai ketertarikan sendiri pada setiap game, dan setiap game juga mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Langsung saja ini dia 5 game terbaik buatan anak Indonesia, yang sangat sayang untuk dilewatkan,

 Mini Racing Adventures

Sumber Gambar: YouTube

Yang petama adalah game Mini Racing Adventures (MRA), game yang satu ini mengusung tema game balap 3D multiplayer dengan format Real-Time.

Mini Racing Adventures ini dibuat oleh pengembang yang tergabung dalam Minimo. Minimo dalah sebuah studio pengembang indie kecil yang berbasis di Indonesia.

Pusat minimo sendiri berasal dari Silicon Valley. Minimo membuat game Mini Racing Adventure ini dengan menyuguhkan keistimewaan yang menggabungkan sisi terbaik  dari ilmu fisika, aksi dan juga dari sisi kompetisi.

DOWNLOAD

An Octave Higher

Sumber Gambar: Playism

Game selanjutnya yang harus kamu coba adalah An Octave Higher, game ini memiliki latar belakang dunia yang cukup unik dan tentunya layak untuk dicoba.

Game An Octave Higher ini menyajikan gambaran sebuah dunia dimana sihir merupakan pengganti dari teknologi.

Jika di dunia nyata, segala aktivitas yang berjalan dibantu dengan teknologi, di game ini semua fasilitas dan aktivitas menggunakan tenaga sihir.

Dimulai dari kendaraan umum, kendaraan pribadi semua dijalankan menggunakan tenaga sihir. Bahkan salah satu hal yang sangat menarik adalah dibuatnya sebuah kalkulator dengan konsep sihir yang sangat mendetail.

Dengan mengusung konsep tenaga sihir, membuat dunia dalam game An Octave Higher terasa lebih dalam daripada kisah fiksi pada umumnya.

DOWNLOAD

Ramen Chain

Sumber Gambar: YouTube

Yang ketiga adalah Ramen Chin, game ketiga ini bergenre time management. Jika kamu memainkan game ini kamu akan berperan sebagai penjual ramen yang harus melayani pembeli dengan cepat.

Pada game ini kalian harus menyelesaikan target sesuai aturan yang sudah ditetapkan. Semakin tinggi levelnya semakin banyak target yang harus kamu capai.

Game Ramen Chain ini terdiri dari 6 chapter dimana masing-masing chapternya terdapat 10 level, dan tersedia juga 1 level bonus.

DOWNLOAD

Target Acquired

Sumber Gambar: YouTube

Berikutnya adalah game Target Acquired, kali ini game Target Acquired menggabungkan genre dari dua game terkenal yaitu Megaman dan Temple Run.

Di dalam game ini mengusung konsep karakter yang dapat menyerang menggunakan senjata di tangannya. Konsep ini sangat mirip dengan game Megaman.

Untuk sudut pandangnya terdapat side scrolling yang juga akan mengingatkan kita dengan game Meganam.

Namun untuk jenis tipe permainannya membawa unsur casual dari game Temple Run yaitu dengan permainan endless running.

DOWNLOAD

Tebak Gambar

Sumber Gambar: idrbizz.com

Yang terakhir dan jangan sampai terlewatkan adalah game Tebak Gambar. Game ini merupakan permainan ringan untuk mengasah otak.

Cara mainnya sendiri adalah dengan menebak gabungan gambar yang disusun sedemikian rupa dan sangat menarik menjadi sebuah kosa kata baru.

Kosakata tersebut diadaptasi dari istilah sehari-hari, ungkapan lucu, ataupun berupa isu atau peristiwa yang sedang terjadi.

Game ini memang sangat kreatif, saat bermain game ini kalian akan dipaksa untuk berfikir agar bisa menemukan jawabannya.

DOWNLOAD

Itu dia 5 game terbaik buatan anak Indonesia, kalau kalian tertarik mencoba yang mana? atau mungkin kalian punya rekomendasi game lain buatan anak bangsa?

    %d blogger menyukai ini: