5 Game Developer Wanita di Dunia yang Bikin Salah Fokus

Halo Urban People, bicara mengenai game, tak bisa dipungkiri juga kalau mayoritas penggemar game adalah laki-laki. Meskipun saat ni sudah mulai bermunculan gamers perempuan, akan tapi tetap saja laki-laki masih mendominasi di industri ini.

Meskipun begitu, kita tidak bisa mengesampingkan perempuan dalam industri game. Bukan hanya sebagai pemain, namun developer game juga sudah mulai memunculkan perempuan sebagai pembuat game handal.

Selama ini, tidak semua game developer itu adalah laki-laki. Ada beberapa developer perempuan yang bisa sukses dengan gamenya.

Lalu apa selama ini kalian pernah membayangkan jika beberapa game populer yang kalian mainkan itu ternyata buatan developer perempuan?

Berikut ini ada 5 game developer perempuan yang ada dibalik setiap game yang mungkin pernah kalian mainkan. Berikut kelima developer perempuan tersebut:

Corrinne Yu

Sumber Gambar : MCV UK

Corrinne Yu merupakan seorang game developer yang berasal dari Amerika Serikat. Perempuan cantik ini punya darah keturunan Hong Kong. Tidak heran kalau wajahnya khas orang Asia ya.

Yu saat ini bekerja ini di Amazon pernah terlibat dalam proyek pembuatan game Halo. Jadi ada beberapa studio pembuat game misalnya seperti Ion Storm Inc., Gearbox Software LLC, Zombie Studios Inc. dan juga Naughty Dog sudah pernah merasakan polesan dari Yu. Wah keren juga ya.

Siobhan Reddy

Sumber Gambar : Twitter

Wanita yang lahir di Afrika Selatan ini sebenarnya merupakan salah satu co-founder studio game ternama di dunia, yaitu studio game Media Molecule. Setelah tumbuh besar di Australia, Siobhan Reddy akhirnya dikenal sebagai seorang game developer wanita terbaik dengan salah satu karya terbaik yang dimilikinya, LittleBigPlanet. Apakah kalian pernah memainkan game tersebut?

Amy Briggs

Sumber Gambar : Jalan Tikus

Apa selama ini kalian pernah dengar salah satu game PC lawas yang berjudul Plundered Hearts? Jika pernah mendengarnya. Maka kalian harus tahu nama Amy Briggs. Wanita bernama lengkap Amy Ruth Briggs ini merupakan salah satu developer yang ada dibalik game itu. Tapi walaupun kini sudah berusia setengah abad, tidak bisa dipungkiri jika Briggs merupakan salah satu game developer wanita yang paling cantik yang pernah ada.

Brenda Romero

Sumber Gambar : Game Developers

Apa kalian pernah bermain game Wizardy 8? Nah, Brenda Romero ini merupakan orang yang berperan di balik layar saat pembuatan game tersebut. Jadi wanita yang lahir pada tanggal 12 Oktober 1966 ini sebelumnya juga sudah pernah meraih penghargaan BAFTA Games Special Award. Jadi tidak salah dong kalau kami mengkategorikan jika beliau merupakan salah satu game developer cantik di dunia.

Bonnie Ross

Sumber Gambar : Youtube

Yang terakhir ini tidak kalah cantik dengan yang sebelumnya. Selain menjadi seorang game developer, Bonnie Ross sebelumnya pernah menjabat sebagai Corporate Vice President di Microsoft Studios. Ada beberapa game populer yang pernah dihasilkan oleh tangan dinginya. Salah satu yang paling terkenal adalah seri game Halo.

Nah itulah kelima game developer wanita paling cantik di dunia versi Urbandigital. Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian menyangka kalau yang membuat game tersebut seorang wanita? Atau kalian ternyata punya game developer wanita yang tidak kalah cantik dengan yang di atas?

%d blogger menyukai ini: