5 Games dengan Keuntungan Terbesar Sepanjang Masa

Berbicara soal games, kami akan membahas 5 games yang berhasil mendapatkan keuntungan terbesar sepanjang masa. Mulai dari kemunculan awal games sampai tahun 2018. Apakah game favoritmu masuk salah satunya?

Setiap tahun ada saja perusahaan games yang berhasil menarik para gamer dunia yang memberikan fitur dan tawaran games yang menantang. Bukan hanya tingkat kesulitannya saja, namun juga fitur kecanggihannya seperti gambar yang sudah seperti animasi hidup atau 4 Dimensi. Selain juga kecepatan atau reflek dari player yang tidak jauh dari para pemainnya.

Mario Bros

Sumber gambar : technospot.com

Tokoh games yang diibaratkan oleh paman yang berbaju merah dan biru, serta memiliki kumis ini sudah dirilis sejak 1981 oleh perusahaan Nintendo. Saking terkenalnya perusahaan ini menjadikan Mario Bros sebagai ikon industri video game secara keseluruhan. Karakter yang diciptakan oleh tokoh Jepang bernama Shigeru Miyamoto ini memang sudah muncul pertama kali dalam game Donkey Kong.

Mario Bross sendiri sudah ada dalam berbagai genre mulai dari balapan, olahraga, aksi hingga kamu yang menyukai petualangan. Diperkirakan sudah menghasilkan 7 triliun lebih dan masih berjalan terus, Mario termasuk games dengan keuntungan terbesar di dunia.

SIMS 4

Sumber gambar : youtube.com

Kamu tentu tidak asing lagi dengan game simulasi yang satu ini, dengan bentuknya yang hidup seolah-olah menjalankan kehidupan sesuai dengan yang kamu tentukan dan jalankan. Game SIMS terus berkembang hingga yang terakhir adalah SIMS 4 dengan kemasan baru dan fitur lebih banyak.

Sudah dirilis sejak tahun 2000 dengan judul awal The Sims. Franchise ini memulai dengan rangkaian game simulasi sederhana saja. Disini kamu bisa membaut rumah, menentukan siapa teman kamu dan hal lainnya. Keuntungan yang didapatkan total 2 Triliun rupiah dan CD game nya terjual 2 juta keping di Amerika dan beberapa negara sekitar.

Pac-Man

Sumber gambar : geekexchange.com

Selanjutnya adalah game Pac-Man yang sudah ada sejak tahun 1980. Wajar jika game ini memang idola dan menguntungkan banyak uang untuk perusahaan yang merilisnya. Dengan pendapatan total 12.8 miliar dollar, tentu Pac-Man berhasil menciptakan game yang tidak main-main kualitas dan keuntungannya.

Wii Sports

Sumber gambar : metro.co.uk

Dirilis sejak tahun 2006, namun Wii Sports berhasil menarik perhatian pemain games. Hal ini dibuktikand engan pemasukan Wii Sports sebagai daftar game dengan pendapatan yang tertinggi sepanjang sejarah. Dengan total 6.1 Miliar dollar AS atau setara dengan 7 Triliun lebih dalam rupiah, Wii Sports tentu tinggal bersantai menikmati hasilnya sekarang.

World of Warcraft

sumber gambar : windowscentral.com

Selanjutnya yang paling terakhir adalah World of Warcraft, dimana game yang sudah ada sejak tahun 2004 ini menyabet pendapatan total 8 miliar dollar AS dan membuktikan bahwa para gamer yang ada di dunia memang puas akan karya perusahaannya. Selain karena bagus, game ini dianggap menantang.

Itulah kelima games yang berhasil membuktikan ranah popularitas serta keseruannya yang membuat banyak orang tidak menyangka akan pendapatan mereka.

Beberapa masih terus mengembangkan dan mencoba membuat games sesuai dengan fitur yang ada, termasuk games yang bisa dimainkan pada android dan juga iOS sebagai ponsel kekinian.

%d blogger menyukai ini: