Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Hal Indah dari Walkthrough, Buku Panduan Game Tahun 2000

Bagi kalian yang besar di era 2000an, tentu sudah tak asing lagi dengan buku yang bernama game guide bukan?

Buku panduan game ini ibarat sebuah kitab suci bagi para gamer, khususnya bagi mereka yang gemar bermain game-game RPG, karena didalamnya banyak sekali rahasia-rahasia yang bisa diungkap disana.

popculture.id

Seiring dengan berkembangan internet, buku akhirnya ditinggalkan, bahkan game guide atau lebih sering disebut walkthrough ini akhirnya dilupakan juga.

Sekarang sudah tak ada lagi yang mau menyentuh bahkan membeli buku-buku tersebut, kecuali memang digunakan sebagai koleksi.

Orang-orang sekarang telah beralih ke website, sehingga peredaran buku tersebut semakin berkurang hingga akhirnya tak diproduksi lagi sampai sekarang.

Namun dibalik buku panduan game tersebut, tersimpan banyak kenangan yang mungkin masih teringat hingga sekarang.

Dan inilah beberapa memori throwback ketika walkthrough sedang jaya-jayanya!

Menabung dulu untuk membeli bukunya

Sumber Gambar : youtube.com

Apakah kamu tahu jika dulu buku game guide ini lebh mahal dari game yang akan dimainkan? Buku game guide ini memang lebih mahal dari gamenya.

CD game Playstation 1 kala itu hanya dibanderol dengan harga Rp5 ribu saja, sedangkan untuk game guide-nya bisa mencapai Rp50 ribu. Tentu harga tersebut sangat mahal untuk anak SD-SMP pada waktu itu.

Jadi untuk mempunyai buku game guide ini,mau tak mau harus nabung terlebih dahulu. Dan lebih susahnya lagi jika ada game baru, pasti duit tabungan akan kepakai membeli game baru tersebut.

Tukar menukar buku dengan teman

Sumber Gambar : d20crit.com

Sesuai penjelasan sebelumnnya, bahwa buku game guide ini memang mahal harganya. Jadi untuk menghemat dana, game guide yang sudah tak terpakai lagi ditukarkan dengan game guide yang lainnya.

Ini semua dilakukan demi mengetahui rahasia dari berbagai macam game lainnya.

Namun ternyata, ada kalanya teman kita tak mau menukar buku itu, jadi mau tak mau kamu harus membaca buku tersebut dirumah temanmu.

Menunggu kelanjutan edisinya

Sumber Gambar : mirror.co.uk

Ada saatnya juga bahwa game guide ini bukan hanya berupa buku, melainkan berupa sebuah majalah, karena panduannya tersebut tidak sepenuhnya diselesaikan di dalam satu edisi, melainkan dibagi menjadi beberapa edisi.

Jadi mau tak mau, kamu harus menunggu terlebih dahulu edisi selanjutnya terbit sebelum selesai membacanya.

Mengatakan rahasia-rahasia yang diungkap di game guide itu kepada teman yang tidak tahu

Sumber Gambar : twitter.com/johntv

Satu hal yang paling menyenangkan yang pernah dirasakan anak-anak ketika memiliki buku game guide ini adalah, merasa paling tahu di kalangan anak yang lainnya.

Ketika tiba jam istirahat dan berkumpul dengan anak-anak gamer lainnya, kamu pasti akan bercerita tiada henti tentang rahasia-rahasia yang kamu baca.

Sebenarnya mendengarkan cerita dari teman pun cukup menyenangkan, karena paling tidak kamu akan tahu seluk beluk dari game ini.

Bingung sendiri dengan buku game guide ini

Sumber Gambar : youtube.com

Tentu tak sedikit dari kalian yang membeli buku game guide yang tidak bagus, beberapa game guide memang mimiliki penjelasan yang kurang lengkap, penyebutan senjata yang berbeda dari gamenya, dan pastinya hal tersebut sangat membingungkan.

Ujung-ujungnya pasti akan membuat sebal dan ingin membakarnya saja. Namun disisi lain pasti sangat sayang jika dibakar, karena teringat harganya yang cukup mahal.

Alhasil kamu harus menyimpannya lagi dan memahaminya lain waktu.

Nah itulah beberapa kenangan yang masih diingat sampai sekarang mengenai buku game guide atau walktrough.

Jadi, apakah dulu kalian mempunyai game guide ini? Jika iya game guide yang seperti apa yang kalian punya?

    %d blogger menyukai ini: