5 Hal Wajib Setelah Membeli ZenFone Max Pro M1

Beberapa hari lalu, saya sudah melakukan unboxing smartphone gaming murah ASUS ZenFone Max Pro M1. Ponsel dengan fitur yang wah dan harga murah ini menjadi idaman sekaligus menjadi barang ghoib karena sulit ditemukan. Nah buat kalian yang beruntung dalam flash sale beberapa waktu lalu, berikut beberapa hal yang sebaiknya kalian lakukan setelah membuka ponsel ini.

Update Firmware

ZenFone Max Pro M1 sudah memberikan beberapa update firmware. Saat pertama kali mengeluarkan ponsel ini dari kotaknya, saya sudah melakukan tiga kali update firmware. “Kok belum apa-apa udah banyak update firmware aja sih?” Ya gpp kan, berarti ASUS benar-benar memberikan perhatian lebih untuk ponsel pesaing Redmi Note 5 ini.

Jadi buat kalian yang baru saja membuka kardus dari ponsel ini, segeralah update firmware-nya. Caranya, masuk ke Setting -> System System Update. Pastikan build number-nya versi 428.

Atur sidik jari dan face unlock

ZenFone Max Pro M1 sudah dilengkapi dengan keamanan biometrik, yaitu sensor sidik jari dan face unlock. Biar ponsel kalian jauh dari tangan-tangan usil, segera aktifkan kedua sensor biometrik tersebut. Caranya, masuk ke Setting -> Security & Location, pilih Fingerprint untuk sensor sidik jari, dan Face recognition untuk pengenalan wajah.

Matikan BaBe

Ini sih lebih ke preferensi pribadi. Saya tidak suka dengan aplikasi ini, bukan karena aplikasinya jelek, tapi lebih ke masalah selera saja. Sayangnya aplikasi BaBe ini tidak bisa dihapus dari ponsel, namun kalian masih bisa mematikannya. Jika kalian juga ingin mematikan aplikasi BaBe, silakan tap lama pada ikon Babe, kemudian pilih App Info dan tap Disable.

Beli screen protector

Layar ASUS ZenFone Max Pro M1 tidak dibekali dengan teknologi Corning Gorilla Glass.Oleh karenanya, melapisi layar dengan pelindung adalah pilihan bijak. Kalian bisa membeli screen protector untuk ZenFone Max Pro M1 di toko-toko online seperti BukaLapak atau Tokopedia.

Lepas stiker

Setiap ponsel resmi biasanya ada stiker IMEI yang ada di belakang dan secara pribadi, saya agak terganggu dengan hadirnya stiker tersebut, membuat desain ZenFone Max Pro M1 yang elegan terlihat sedikit ‘kotor’. Oleh karenanya, setelah melakukan unboxing, saya langsung melepas stiker IMEI tersebut.

Nah itulah beberapa hal yang sebaiknya kalian lakukan setelah membeli ASUS ZenFone Max Pro M1. Buat yang belum memiliki ponsel ini, bisa lakukan pre-order melalui Erafone atau membeli melalui flash sale.

Jika kalian sedikit sabar, di akhir bulan Mei ini, konon katanya ponsel ini sudah bisa didapatkan melalui gerai-gerai offline terdekat.

    %d blogger menyukai ini: