5 Legenda Asli Indonesia yang Cocok Jadi Hero Mobile Legends

Mobile Legends masih menjadi game populer di Indonesia. Pemainnya tidak mengenal umur dan gender. Itulah yang menjadikan game ini mempunyai banyak hubungan baik dengan Indonesia.

Hubungan baik tersebut dibuktikan dengan adanya 2 hero yang berasal dari Indonesia. Hero tersebut adalah Gatotkaca dan Nyi Roro Kidul (Kadita).

Sementara itu, Gatotkaca berperan menjadi hero Tank. Sedangkan Kadita menjadi hero Mage. Hero Kadita telah diperkenalkan secara resmi ke publik beberapa waktu lalu.

Selain 2 hero yang terinsinspirasi dari legenda di Indonesia, ada beberapa legenda di Indonesia yang cocok dijadikan hero Mobile Legends. Berikut telah kami rangkum 5 legenda Indonesia, yang cocok dijadikan hero Mobile Legends:

Tuyul

Sumber Gambar : IDN Times

Selama ini, Tuyul dikenal sebagai perwujudan anak kecil dengan kepala botak. Tuyul digambarkan hanya memakai kolor, dan bertugas mencuri uang di dalam rumah.

Sebenarnya Tuyul tidak dapat dilihat secara kasat mata. Oleh sebab itu, orang lain tidak akan pernah tahu bahwa Tuyul tengah mencuri uang mereka.

Inilah alasan mengapa Tuyul sangat cocok untuk dijadikan hero di Mobile Legends. Tuyul dapat dijadikan hero tipe Assasin, hal ini karena mereka sangat lincah.

Selain itu, Tuyul juga bisa menghilang layaknya Natalia. Dengan begitu, mereka tidak akan terlihat orang lain ketika melakukan aksi.

Si Pitung

Sumber Gambar : Surat Kabar

Pitung adalah salah satu pendekar di Indonesia yang sangat terkenal. Pendekar ini berasal dari Betawi. Dia terkenal pada zaman penjajahan, dalam mengalahkan penjajah dan membela kebenaran.

Tidak hanya itu, Pitung juga mempunyai senjata khas dari Betawi. Senjata tersebut adalah golok Betawi. Keahlian Pitung adalah menguasi berbagai jurus silat.

Oleh sebab itu, Pitung sangat cocok dijadikan hero di Mobile Legends, yaitu sebagai hero Fighter. Dilengkapi dengan senjata golok yang siap untuk mengalahkan lawan-lawannya.

Barong

Sumber Gambar : Indonesia Kaya

Barong ialah sosok tak kasat mata, yang terkenal dari Pulau Jawa dan Bali. Barong mempunyai penampilan yang sangat menyeramkan, yaitu kepala Singa dan mempunyai kaki berjumlah 4.

Walaupun mempunyai penampilan yang sangat menyeramkan, Barong merupakan sosok baik. Hal ini karena dia menjadi pemimpin pasukan kebaikan, yang melawan ratu iblis Rangda.

Sementara itu, bila mengisi posisi hero Mobile Legends, maka Barong sangat efektif ditempatkan dalam posisi hero Fighter.

Barong dapat menjadi hero Fighter yang sangat berbahaya. Hal ini karena dia dapat bertarung dengan damage tinggi, dan bisa bertahan dengan defence yang sangat kuat.

[irp posts=”56218″ name=”Adaptasi Tokoh Mitologi Indonesia, Mobile Legends Siap Rilis Nyi Roro Kidul”]

Leak

Sumber Gambar : Gelut

Leak adalah hantu yang paling terkenal di Bali. Hantu ini memang terkenal hanya berada di daerah Bali saja.

Berdasarkan kepercayaan disana, apabila Leak ada di luar pulau Bali, maka Leak akan mati. Selain sebagai hantu, Leak juga mempunyai arti penyihir dan jahat.

Oleh sebab itu, tidak heran bila Leak cocok menjadi salah satu hero di Mobile Legends. Leak sangat cocok untuk dijadikan hero Mage.

Dengan sihirnya yang jahat, akan dapat menghancurkan tim lawan. Selain itu, dengan menggunakan sihir, Leak dapat membunuh pemain lawan dalam sekejap.

Nyi Blorong

Sumber Gambar : YouTube

Nyi Blorong mempunyai nama yang hampir sama dengan Nyi Loro Kidul. Namun sebenarnya mereka ada dua sosok yang berbeda.

Bila Nyi Roro Kidul merupakan penguasa Pantai Selatan Indonesia, maka berbeda dengan Nyi Blorong. Nyi Blorong terkenal sebagai penglimat terkuat, yang mempunyai wujud seperti manusia setengah ular.

Nyi Blorong sangat cocok menjadi hero di Mobile Legends. Nyi Blorong akan cocok bila dijadikan hero dengan tipe Tank. Ini karena dia merupakan panglima terkuat yang menakutkan.

Itulah 5 legenda Indonesia yang cocok dijadikan hero Mobile Legends. Mungkin bila kalian mempunyai rekomendasi legenda lainnya, silakan tulis di kolom komentar. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

More Stories
Own Super Squad: Game Aksi 3D Khusus untuk Mobile