5 Perbedaan Mencolok Cewek dan Cowok Saat Menggunakan Smartphone

Halo Urban People, meski sesama makhluk ciptaan Tuhan, cowok maupun cewek tetaplah dua wujud yang berbeda. Bahkan tidak hanya itu saja. Karakter dan keberadaan merekapun juga berbeda. Termasuk dalam menghadapi setiap hal.

Biasanya cewek dan cowok ini selalu punya cara berbeda dalam mengatasi setiap permasalahan yang ada. Ada yang bilang kalau cowok menyelesaikan masalah suka pakai logika, sedangkan cewek terlalu banyak pakai perasaan. Tapi tunggu dulu, kali ini bukan masalah logika dan perasaan yang akan kami bahas. Ini soal perbedaan cowok dan cewek ketika menggunakan smartphone mereka.

Nah jadi sebuah smartphone sebenarnya bisa kalian ketahui langsung apakah itu milik cewek atau cowok lho. Yup, hal tersebut karena penggunaan smartphone antara cowok dan cewek itu relatif berbeda.

Lalu seperti apa sih perbedaan antara keduanya?

Penggunaan Kamera Smartphone

Sumber Gambar : Digital Media Wire

Sudah cukup jelas, untuk cewek, keberadaan kamera dalam smartphone pasti bakal dimanfaatkan semaksimal mungkin. Kamera adalah fitur yang paling sering digunakan oleh cewek. Dan kebanyakan saat akan membeli sebuah smartphone, cewek akan memilih smartphone yang memiliki kualitas kamera ‘Oke’.

Tahu gunanya buat apa? Yup, selfie, foto-foto makanan, baju di mall, atau benda lucu yang lain. Atau ada juga yang hanya iseng ngaca di depan kamera untuk memperbaiki penampilan.

Sedangkan untuk cowok, biasanya mereka hanya akan menggunakan kamera untuk hal yang perlu-perlu saja. Misalnya untuk mengabadikan hal keren yang kebetulan mereka temukan. Biasanya sih paling sering digunakan untuk mengabadikan event seru yang sedang didatangi. Selebihnya, mereka biasanya tidak akan repot untuk menggunakannya.

Cara Memilih Smartphone

Sumber Gambar : Expert Reviews

Biasanya kalau cewek memilih smartphone, banyak diantara meraka akan mengedepankan apa yang terlihat bagus di mata. Merek bukan pilihan utama. Yang penting bagus dilihat dulu. Tidak peduli bagaimana spesifikasi atau fitur di dalamnya. Dan satu lagi yang tidak boleh ketinggalan. Kameranya harus jernih.

Berbeda dengan cewek, cowok mayoritas tidak terlalu mempermasalahkan tampilan. Yang penting spesifikasinya dan asalkan bisa lancar digunakan. Alias tidak nge-lag ketika digunakan untuk bermain game.

Perbedaan Galeri

Buat cewek paling banyak isi galeri pasti foto mereka sendiri. Baik itu foto selfie atau foto OOTD. Kemudian disusul dengan screenshot gambar lucu, quotes romantis, foto baju incaran, foto artis atau musisi idola. Tapi nggak selalu semuanya itu ada di dalam galerinya kok. Tapi yang jelas, cewek akan punya satu jenis foto dominan yang ada dalam galerinya.

Sedangkan cowok, biasanya foto yang ada dalam galeri kebanyakan yang berhubungan dengan hobi mereka. Misalnya olahraga, atlet, musik, dll. Sedangkan ada juga beberapa cowok yang gemar mengkoleksi meme lucu yang mungkin sering dibagikan dari grup atau foto-foto lawas sahabat mereka. Intinya, kebanyakan cowok tidak akan punya banyak foto diri sendiri dalam galerinya. Berbeda banget sama cewek.

Pemilihan Game

Sumber Gambar : BOCAHNDESO

[irp posts=”54591″ name=”5 Game Developer Wanita di Dunia yang Bikin Salah Fokus”]

Banyak cewek bukanlah seorang gamer. Walaupun tidak bisa disangkal juga kalau ada banyak gamer cewek yang oke. Tapi, biasanya kalau cewek menyimpan game dalam smartphone mereka. Mereka bakal memilih game yang ringan, lucu, atau game fashion.

Berbeda 180 derajat dengan cowok. Cowok ini jangan ditanya lagi, semua jenis game dari yang ringan sampai game strategi yang berat pasti bakalan dimainkan. Nah jadi banyak dari mereka yang kecanduan untuk menghabiskan sebagian besar waktu untuk bermain game di smartphone mereka guys.

Penggunaan Aplikasi

Mayoritas cewek akan menggunakan aplikasi yang itu-itu saja. Dan bisa kalian tebak, aplikasi yang paling banyak digunakan tentu saja media sosial. Mengingat cewek itu paling suka update terus di media sosial. Dan selebihnya, mungkin hanya beberapa aplikasi lain yang digunakan. Misalnya seperti aplikasi edit foto.

Kalau cowok, mereka biasanya akan mempunyai kecenderungan untuk menggunakan lebih banyak aplikasi yang ada di dalam smartphone lho. Di luar media sosial tentunya, masih ada banyak aplikasi mulai yang tidak berguna sama sekali, sampai yang paling oke ada dalam smartphone cowok.

Nah itulah 5 perbedaan cowok dan cewek saat menggunakan smartphone. Lalu apakah kalian setuju dengan 5 poin di atas? Atau kalian punya pendapat yang lain?

More Stories
nonton film online netflix
Nonton Film Online Belum Mengalahkan Bioskop