Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Smartphone Nokia dengan Dukungan Sensor Super Canggih

Jika mendengar nama Nokia, mungkin hal yang terbersit di benak kita ialah handphone klasik atau jadul yang begitu legendaris.

Namun Nokia kini telah berinovasi dalam memproduksi sederet smartphone canggih yang sesuai perkembangan teknologi.

popculture.id

Di sisi lain smartphone saat ini mempunyai segudang sensor yang memang terbilang cukup banyak, di mana ada sensor Fingerprint, Gyro, Proximity, Barometer, dan Accelerometer.

Untuk itu, dibawah ini adalah beberapa rekomendasi mengenai 5 smartphone Nokia dengan dukungan sensor canggih. Penasaran apa saja rekomendasinya? Yuk simak daftar-daftarnya berikut ini.

Nokia 8.1 (Nokia X7)

Sumber Gambar : Mr. Phone

Selain dilengkapi dengan sensor-sensor canggih, smartphone ini mengusung konsep bezel-less layaknya ponsel menengah atas terkini.

Nokia 8.1 ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 710. Chip tersebut dipadukan dengan konfigurasi RAM 4/6 GB dan penyimpanan internal 64/128 GB, kamera depan 20 MP, kamera belakang Dual 12 + 13 MP.

Smartphone ini juga mengusung baterai kapasitas 3.500 mAH dengan dukungan fast charging. Untuk harganya, Nokia 8.1 (Nokia X7) ini dibanderol dengan harga sekitar Rp6,5 juta.

Nokia 6.1 Plus (Nokia X6)

Sumber Gambar : Gadgets Drill

Nokia X6 yang telah diluncurkan tahun 2018 di Tiongkok ini menggunakan chipset Snapdragon 636 dengan delapan CPU core Kryo 260 ditambah dengan GPU Adreno 509.

Ponsel papan atas ini dikuatkan oleh RAM 4/6 GB, memori internal 64 GB, sementara untuk kamera selfie16 MP, kamera belakang Dual 16 + 5 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 3060 mAh yang dilengkapi dengan fitur Quick Charge.

Untuk bisa mengantongi smartphone ini, kita perlu menyediakan budget sekitar Rp2,8 juta.

Nokia 7.1

Sumber Gambar : Android Central

Sebagai perangkat mid-range, Nokia 7.1 dibekali dengan fitur yang jarang ditemukan di perangkat sekelasnya, yaitu layar 5,8 inci dengan fitur High Dynamic Range.

Selain itu smartphone ini juga telah mengusung penggunaan sistem operasi Android Pie. Dari segi spesifikasi, Nokia 7.1 dibekali dengan prosesor Snapdragon 636, RAM 4/3 GB, memori internal 64/32 GB, kamera depan 8 MP, kamera belakang Dual 12 + 5 MP, serta baterai berkapasitas 3060 mAh.

Kamu bisa memboyong smartphone Nokia 7.1 inihanya dengan menyiapkan budget  sekitar Rp2,4 juta.

Nokia 5.1 Plus (Nokia X5)

Sumber Gambar : MySmartPrice

Smartphone yang rilis pada tahun kemarin ini, memiliki berbagai sensor canggih yang siap memanjakan para penggunanya.

Body-nya yang berkilau dan bingkai kamera logam yang dilengkapi dengan CNC pelindung ini memberikan sentuhan yang berani. Prosesor octa-core pada smartphone ini adalah chip paling canggih dari MediaTek hingga saat ini.

Smartphone yang satu ini juga dilengkapi dengan memori RAM 4/6 GB, memori internal 64/32 GB, kamera depan 8 MP, kamera belakang Dual 13 + 5 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 3060 mAh.

Untuk bisa mengantongi smartphone ini, kita hanya perlu siapkan anggaran sekitar Rp1,9 juta.

Nokia 3.1 Plus

Sumber Gambar : Techish Kenya

Dengan dibekali layar seluas 6 inch, smartphone ini di desain full screen display, tanpa kehadiran notch.

Dari segi fotografi, Nokia 3.1 Plus dibekali dengan kamera belakang dual 13 MP + 5 MP serta kamera selfie 8 MP yang memungkinkan pengguna menghasilkan foto bokeh.

Untuk dapur pacu, ponsel ini didukung oleh prosesor octa core MediaTek Helio P22. Selan itu, RAM 3/2 GB, memori internal 16/32 GB juga turut melengkapi spesifikasinya

Ponsel ini juga sudah berjalan di atas sistem Android 9 Pie,serta memiliki baterai berkapasitas 3500 mAh.

Nokia 3.1 Plus ini dibanderol dengan harga sekitar Rp2,3 juta.

    %d blogger menyukai ini: