5 Tempat Mencari Lowongan Kerja yang Cocok Untuk Gamer

Bermain game menjadi salah satu hobi yang digemari banyak orang. Namun bagaimana jika hobi tersebut diubah menjadi suatu kegiatan yang menghasilkan uang?

Tentu hal ini menjadi sangat menyenangkan. Sebab selain menyalurkan hobi, bermain game juga bisa menjadi pundi-pundi rupiah jika dilakukan dengan baik.

Sebenarnya ada banyak lowongan pekerjaan yang membutuhkan tenaga gamer. Namun sayangnya, selama ini gamer belum terlalu mengetahui akan hal tersebut.

Berikut ini kami akan berikan beberapa referensi tempat mencari lowongan pekerjaan di industri, maupun lingkungan video game yang cocok untuk gamer.

Sumber Gambar : Avermedia

Facebook

Yup, Facebook selama ini telah menjadi alternatif yang tidak banyak orang duga. Selama ini memang ada banyak website pencari lowongan pekerjaan. Namun pencari hanya melihat lokasi maupun jenis pekerjaan yang tersedia.

Sedangkan melalui Facebook, kalian bisa langsung memperoleh banyak informasi, dari berbagai tempat kerja yang diinginkan. Selain itu, kalian juga bisa langsung follow page Garena, Gamescool, Gameloft, dan masih banyak lagi.

Terlebih saat ini ada banyak grup lowongan kerja yang tersedia di Facebook. Dengan begitu kalian bisa lebih mudah bertukar informasi melalui grup-grup Facebook tersebut.

Kunjungi Website

Job Street

Platform yang satu ini memang sangat cocok, bagi gamer yang kini tengah mencari pekerjaan. Setidaknya terdapat lebih dari 30 ribu lowongan pekerjaan di Indonesia, maupun yang berasal dari luar negeri.

Kalian dapat melihat beragam pekerjaan yang ada di sekitar tempat tinggal. Atau jika kalian ingin mencari referensi pekerjaan di luar negeri, maka platform yang satu ini sangat cocok.

Sebenarnya ada banyak sekali lowongan pekerjaan dibidang game yang ada dalam Job Street. Biasanya lowongan tersebut seputar Game Designer, 3D Modeler, Game Community, Game Master, dll.

Pilihan pekerjaan serta perusahaan game yang ada di Job Street, akan memudahkan gamer untuk memilih pekerjaan atau perusahaan sesuai keinginan mereka.

Kunjungi Website

Top Karir

Beberapa orang mungkin masih asing dengan situs pencari kerja seperti Top Karir. Namun Top Karir dapat menjadi pilihan lain bagi gamer, jika ingin mencari pekerjaan di dunia game.

Lalu apa yang membedakan Top Karir dengan website pencari lowongan kerja yang lain? Website ini menyediakan banyak informasi mengenai magang, dan gamer bisa langsung mengirim lamaran melalui website tersebut.

Top Karir akan menjelaskan dengan detail, kualifikasi yang dibutuhkan untuk setiap jenis pekerjaan. Oleh sebab itu, bagi gamer yang ingin langsung melamar pekerjaan, maka tidak ada salahnya untuk mencoba website yang satu ini.

Kunjungi Website

[irp posts=”65722″ name=”Gamer Wajib Tahu! Inilah Cara Melapor Jika Terkena Penipuan Online”]

LinkedIn

LinkedIn mungkin sedikit berbeda dengan websitewebsite yang kami sebutkan di atas. LinkedIn berbentuk media sosial bagi para pekerja.

LinkedIn sendiri dapat digunakan untuk mencari relasi-relasi terkait, atau mencari tahu tentang kantor yang ingin kalian masuki.

Dalam kolom Jobs, maka kalian dapat mencari pekerjaan apa yang kini tengah dibutuhkan. Berbeda dengan Jobs Street, LinkedIn justru tidak menunjukkan gaji dari tempat bekerja.

Sampai saat ini sudah ada banyak perusahaan video game, yang tengah membutuhkan pekerjaan dibanyak bidang. Oleh sebab itu, kami sarankan mulai dari sekarang kalian atur profil LinkedIn agar terlihat lebih profesional, serta tampilkan banyak portofolio kalian.

Kunjungi Website

UrbanHire

UrbanHire menjadi website alternatif yang bisa gamer gunakan dalam mencari pekerjaan. Walaupun pilihan pekerjaan tidak sebanyak website lainnya, namun lowongan kerja khusus gamer di UrbanHire lebih beragam.

Tidak tanggung-tanggung, perusahaan besar seperti Garena bahkan turut menggunakan website ini untuk mencari pekerjanya.

Bagi kalian yang tertarik masuk perusahaan Garena atau yang lainnya, maka bisa mencoba website ini. Terdapat tes Bahasa Inggris di website ini, dan akan menguji seberapa jauh kemampuan berbahasa Inggris kalian.

Bermain game memang menyenangkan, apalagi jika kegiatan menyenangkan itu bisa sekaligus menghasilkan uang. Oleh sebab itu, mulai dari sekarang mari manfaatkan hobi menjadi hal yang lebih menghasilkan.

Kunjungi Website