6 Fitur Canggih Samsung Galaxy S8

Samsung secara resmi akhirnya memperkenalkan smartphone flagship terbarunya, yaitu Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Acara bertajuk Unpacked 2017 tersebut, Samsung menghadirkan banyak kejutan. Berbeda dengan kompetitornya yang masih saja menawarkan ‘fitur’ warna baru, Galaxy S8 dan Galaxy 8+ menghadirkan fitur-fitur baru yang cukup memukau.

Beberapa fitur canggih Samsung Galaxy S8 yang menarik untuk digunakan adalah:

Less bezel

Bukan hanya sebagai pemanis agar ponsel kelihatan cantik, smartphone dengan less bazel seperti Galaxy S8/S8+ akan membuat ponsel lebih ringan. Layar Samsung S8 ini memenuhi aspek rasio lebih dari 80%, yang berarti, hampir semua bagian permukaan ponsel ini adalah layar. Meski bukan ponsel pertama yang memiliki less bezel, namun pendekatan desaind ari Galaxy S8 lebih menarik dibandingkan Xiaomi Mi Mix.

‘Tidak ada’ home button

Efek dari desain less bezel harus mengorbankan tiga tombol khas Android, yaitu tombol home, back dan menu. Namun Samsung Galaxy S8/8+ tidak benar-benar menghilangkan tombol fisik tersebut. Kita masih bisa merasakan feel saat memencet tombol capacitive tersebut.

Password pendeteksi wajah

Fingerprint password so yesterday. Galaxy S8/8+ melangkah lebih maju dengan menggunakan wajah penggunanya sebagai password. Pada event Upacked 2017, Samsung mendemonstrasikan bagaimana mudahnya membuka ponsel hanya dengan melihat layar. Meski ini adalah teknologi pertama yang ada pada sebuah smartphone dan masih perlu diuji, langkah Samsung ini cukup berani dan menarik.

Voice assistant yang lebih berguna

Galaxy S8/8+ hadir dengan asisten digital Bixby, yang dibuat oleh orang yang sama yang menciptakan Siri. Bixby memiliki kelebihan dibandingkan Siri atau Google Now. Dalam demo yang ditunjukkan, kita bisa memerintahkan untuk capture layar dan mengirimkannya kepada orang lain. Hal seperti itu belum bisa dilakukan oleh Siri ataupun yang lainnya.

Kamera augmanted reality

Selain sebagai asisten digital, Bixby juga terintegrasi dengan kamera dari Galaxy S8/8+ agar bisa membuat fungsi kamera bukan hanya sekedar mengabadikan gambar atau video saja. Dengan ponsel ini, kita bisa mengambil foto obyek tertentu dan Bixby akan memberi kita link dimana kita bisa membeli barang tersebut.

Fitur ini tentu akan membuat kaum hawa senang, karena hanya dengan memotret sebuah barang, mereka akan tahu dimana tempat membelinya.

Smartphone sekaligus Mini PC

Samsung memperkenalkan fitur Samsung DeX, sebuah fitur yang bisa menjadikan Galaxy S8/8+ sebagai mini PC. Fitur ini mirip dengan Continuum di Windows Phone. Dengan adanya fitur ini, Samsung seolah-olah ingin menjadikan Galaxy S8/8+ sebagai ponsel bisnis dan hiburan sekaligus.

Itulah 6 fitur canggih Samsung Galaxy S8/8+ yang akan membuat kita tertarik dan ingin memilikinya. Samsung sendiri menjadwalkan penjualan melalui pre-order di Indonesia mulai tanggal 8 April 2017. Tertarik?

More Stories
6 Trik Keyboard Laptop Agar Browsing Lebih Cepat dan Mudah