6 Teknologi yang Dinanti pada Consumer Electronic Show 2019

Tak terasa waktu terus berjalan dan tahun pun silih berganti, sekarang kita sudah memasuki awal tahun di 2019. Yaitu dimana tren baru pun mulai memasuki masa yang lebih modern dari sebelumnya.

Perkembangan teknologi pun semakin maju setiap tahunnya,bahkan jauh lebih maju dari apa yang kita bayangkan.

Lalu apa sajakah teknologi baru yang akan muncul pada tahun 2019 ini? pertanyaan kalian ini akan segera terjawab pada saat event Consumer Electronic Show (CES) 2019 yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 Januari nanti.

Beberapa hari lagi, akan ada salah satu pameran teknologi terbesar yang hadir di Las Vegas. Pada event ini akan ada beberapa teknologi baru yang dikenalkan.

penasaran apa sajakah teknologi-teknologi barunya? Yuk simak ulasannya dibawah ini!

Wi-charge

Sumber Game : Digital Trends

Belakangan ini mungkin kalian sudah tak asing lagi tentang pengisian daya baterai tanpa kabel kan? dengan pengisian baterai tersebut, kalian cukup meletakkan smartphone diatas matras charging, kemudian pengisian akan berjalan dengan sendirinya.

Lalu apa jadinya jika teknologi tersebut semakin dikembangkann menjadi konsep wifi? Tentu dengan adanya konsep terbaru ini, kalian cukup meletakan smartphone di sembarang tempat  yang ber-area wi-charge.

Wi-charge ini akan membuat baterai barang-barangmu dapat terisi sendiri secara otomatis. Wow, sangat praktis kan?

Oculus Quest

Sumber Gambar : Yahoo News Canada

Bagi kalian penggemar game virtual reality (VR), hadirnya teknologi Oculus Quest ini mungkin sangat kalian tunggu-tunggu.

Teknologi ini tak perlu lagi dikoneksikan dengan komputer atau hal-hal lainnya agar bisa digunakan untuk bermain game.

Apalagi dengan kualitas display-nya yang sangat tinggi hingga terasa begitu nyata dan sangat praktis tanpa kabel.

Mulai sekarang, bersiap-siaplah untuk menyambut Oculus Quest yang akan membuat dunia mayamu terasa lebih nyata.

Komputer hologram

Sumber Gambar : Penggagas

Para ilmuwan sekarang sedang dalam tahap mengembangkan komputer jenis terbaru. Bukan lagi semacam touch screen di layar LCD ataupun LED.

Komputer jenis baru ini benar-benar hanya berbentuk panel digital dengan fitur sentuhan yang bisa terdapat pada dinding, kaca, atau permukaan apapun.

Lebih tepatnya lagi, kalian bisa membayangkan teknologi yang ada pada film Miniority Report, karena  hampir sama seperti itu wujudnya.

Mobil pintar

Sumber Gambar : Ilmu Pengetahuan

Untuk saat ini, mobil pintar memang sudah dikembangkan. Salah satunya adalah beberapa produk mobil yang dapat memarkirkan dirinya sendiri.

Pada event CES 2019 nanti, nampaknya ada secercah harapan untuk dapat melihat inovasi yang lebih dari itu.

Mobil pintar nantinya akan digabungkan dengan konsep mobil listrik, jadi orang-orang bisa melihat sebuah kendaraan roda empat yang dapat menggunakan sistem auto-pilot serta lainnya.

Televisi 8K

Sumber Gambar : Tek.id

Membahas perihal TV, sebenarnya kualitas TV 4K sudah lebih dari cukup untuk memberikan kesan yang lebih nyata kepada penonton.

Namun, yang namanya manusia memang tak akan pernah puas dengan satu hal saja. Kali ini banyak orang yang menantikan pada event CES 2019 akan dihadirkan sebuah televisi yang mampu menawarkan kualitas 8K.

Artificial Intelligence (AI)

Sumber Gambar : blog.rumahdewi.com

Teknologi AI (Artificial Intelligence) ini masih hanya dimiliki oleh segelintir orang saja. Hal ini karena harga alatnya yang masih cukup tinggi.

Beberapa perusahaan besar seperti Apple, Amazon, Microsoft dan lainnya, tengah menanamkan modal agar teknologi AI bisa terus dikembangkan.

Nantinya teknologi ini tidak hanya menjadi lebih mudah diakses, namun AI juga diperpintar hingga dapat belajar dan melakukan hal-hal lain layaknya manusia.

Nah, itulah beberapa teknologi yang akan muncul pada CES 2019 nanti, tentunya masih ada banyak lagi teknologi lain yang turut meramaikan event tersebut.

More Stories
aplikasi hashtag instagram
6 Aplikasi Hashtag Instagram Pilihan