6 Tips Mengumpulkan Gold di Game Atlantica Online

Game online kini memang banyak digemari oleh gamer, dibanding game offline. Hal ini karena game online selalu update, dan inilah yang membuat pemain tidak bosan dan selalu menanti hal baru dalam game tersebut.

Bagi pecinta game online, mungkin tidak asing lagi dengan game online Atlantica Online.

Atlantica Online adalah salah satu game MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game), yang dihadirkan Gemscool ke Indonesia.

Atlantica Online menceritakan kisah petualangan serta pertarungan di Negara Atlantis. Layaknya game MMORPG pada umumnya, Atlantica Online juga mempunyai mata uang yang dinamakan gold.

Gold dapat digunakan pemain untuk membeli berbagai item yang tersedia dalam market. Sebenarnya mencari gold di game ini tidak terlalu sulit.

Sebab pemain dapat memanfaatkan beragam fitur dalam game, untuk mencari serta mengumpulkan gold sebanyak-banyaknya.

Bagi kalian yang penasaran, berikut beberapa tips mengumpulkan gold dalam game Atlantica Online:

Sumber Gambar : MMO

Jackpot Challenge

Cara pertama adalah dengan menggunakan Jackpot Challenge. Namun sebelum menggunakan Jackpot Challenge ini, kalian harus hunting terlebih dahulu.

Selain itu, kalian juga harus mengumpulkan barang sebanyak mungkin hingga seluruh slot penuh. Kemudian cari tahu di market, mengenai berbagai barang yang tadi kalian dapatkan. Kalian bisa menggunakan gold dengan memasukkan barang yang sebelumnya telah didapatkan.

Hunting

Hunting menjadi cara yang paling mudah jika ingin mencari serta mengumpulkan gold. Selain akan mendapat exp saat membunuh monster, pemain juga akan mendapat gold.

Tidak hanya itu, pemain juga akan memperoleh barang yang dapat dijual dalam market. Oleh karena itu, sebaiknya cari monster dengan level lebih besar. Hal ini supaya kalian bisa mendapat exp dan gold lebih banyak.

Free League serta Colosseum League

Tips mencari gold dalam Atlantica Online selanjutnya adalah dengan bermain Free League dan Colloseum League.

Saat pemain memenangkan Free League, maka mereka akan mendapat Atlantis Silver Coin. Silver coin tersebut dapat ditukar di Barteau seharga 300.000 gold.

Sedangkan jika kalah, pemain tetap mendapat Atlantis Silver Coin. Namun jumlahnya tidak sebanyak saat menang, yaitu bila ditukar hanya senilai 30.000 gold.

[irp posts=”64156″ name=”Kenali 4 Granat PUBG Beserta Kegunaannya”]

Guild Crafting

Tips ini berlaku apabila pemain sudah masuk kedalam sebuah guild. Guild crafting sendiri memang lebih mudah jika dibanding personal crafting.

Sebab disini pemain akan dibantu oleh anggota guild lainnya. Ketika setiap anggota saling membantu untuk crafting, maka anggota tersebut akan mendapat exp crafting serta point guild.

Keduanya mempunyai besar tergantung dari barang yang digunakan untuk crafting. Dan presentase keberhasilan guild crafting 10% lebih besar dibanding personal crafting.

Enhance

Mungkin tips ini akan membuat pemain was-was. Sebab jika ingin mengumpulkan gold dengan cara Enhance, pemain akan dihadapkan dengan situasi tidak menentu.

Bisa saja, pemain berhasil Enhance barang hingga grade +10, kemudian bisa dijual dan mendapat puluhan juta gold.

Namun tidak menutup kemungkinan, pemain juga akan gagal Enhance. Jika gagal, barang yang didapat akan hilang dan pemain mengalami kerugian besar.

Personal Crafting

Crafting tidak hanya dilakukan untuk menyelesaikan quest saja. Namun pemain juga bisa menghasilkan banyak gold.

Bahan-bahan crafting dijual dengan harga murah. Dan pemain bisa membuat equipment sendiri tanpa harus membelinya di market.

Apabila pemain sukses crafting hingga grade +3, maka dia akan mendapat gold dalam jumlah yang besar. Tapi hal ini tetap bergantung dengan equipment yang digunakan untuk crafting.