7 Aplikasi Foto Windows Phone Terbaik

Bisa menghasilkan foto yang bagus kemudian dibantu dengan aplikasi edit foto yang mudah digunakan merupakan dambaan bagi pengguna smartphone, demikian pula Windows Phone. Bagi para pengguna Windows Phone aplikasi foto banyak sekali ditemukan aplikasi edit foto di Marketplace, Kami akan memilihkan aplikasi foto Windows Phone terbaik untuk Kamu pengguna Windows Phone.

1. Nokia Cinemagraph

Cinemagraph adalah aplikasi pengolah gambar GIF yang diterbitkan untuk jajaran ponsel Nokia Lumia. Tadinya, aplikasi ini hanya dibuat untuk ponsel dengan sistem operasi Windows Phone 8. Tapi update terakhir sudah memungkinkan aplikasi ini berjalan baik di Windows Phone 7.5 mau pun 7.8.

2. Eyeem

Sambil menunggu Instagram untuk Windows Phone yang entah kapan bakal dirilis, Eyeem datang menghadirkan alternatif pilihan layanan sosial media fotografi. Kemampuan aplikasi ini untuk menampilkan foto-foto berdasarkan topik, kegiatan atau lokasi, serta memberi filter dan hendak meng-upload gambar membuat Eyeem dikategorikan sebagai aplikasi cerdas. Aplikasi ini juga secara otomatis menyarankan tag kegiatan dan lokasi pada kita.

3. Phototastic

Phototastic adalah sebuah aplikasi edit foto untuk membuat mosaik atau kolase. Ya, cukup terlihat dari logo aplikasi nya. Walau begitu, Phototastic juga memiliki beberapa efek foto lain. Seperti foto polaroid atau foto ala photobooth. Yap, fokus aplikasi ini memang di wilayah efek frame foto. Menyenangkan juga bermain-main dengan efek-efek itu.

4. Lomogram

Lomogram merupakan aplikasi foto Windows Phone dengan kemampuan yang menarik. Dengan kemampuan crop dalam berbagai aspect ratio, Rotate dan flip foto, efek cahaya, simpan, foto di ponsel (support high res) dan bisa Share ke berbagai jejaring sosial membuat aplikasi ini harus ada di device Windows Phone Kamu.

5. Fhotoroom

Fitur-fitur yang disediakan memberi banyak kelebihan pada Fhotoroom. Kita bisa bereksplorasi dengan foto mulai dari memotret sampai mengeditnya. Dengan pengaturan kepekatan (opacity) pada masing-masing filter, kita bisa mengatur tampilan foto sesuai yang kita inginkan. Kita juga bisa menggabungkan beberapa filter sekaligus.

6. Thumba

Thumba Photo Editor adalah aplikasi foto editor paling lengkap yang ada di sana. Kita bisa menemukan banyak tool di sana. Mulai dari olah gambar sederhana sampai filter dan effect yang unik. Thumba adalah aplikasi berbayar. Memang tersedia versi trial-nya. Tapi di versi trial, kita tidak bisa menggunakan beberapa fitur seperti menyimpan (save) foto, share foto, dan edit data lokasi (GPS).

7. Camera Extras

Camera Extras adalah salah satu aplikasi fitur tambahan untuk Nokia Lumia setelah update Windows Phone Tango. Penambahan ini cukup seru, karena aplikasi ini menambahkan empat buah fitur pada kamera. Fitur tersebut adalah: Smart Group Shot, Action Shot, Panorama dan Self Timer.

Itu tadi adalah 7 aplikasi foto Windows Phone pilihan Kami. Apakah Kamu memiliki aplikasi foto favorit lainnya? beri tahu Kami.