Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

7 Hal Yang Ditunggu dari Apple Event 7 September

Beberapa hari lagi, Apple akan mengadakan event tahunan di minggu kedua bulan September. Seperti biasa, para fanboy Apple tentu tidak akan melewatkan event yang konon akan menampilkan iPhone 7. Sebelumnya, mari kita sepakati terlebih dulu penamaan ini. Karena Apple belum resmi memberi nama the next iPhone, maka kita sepakati nama-nya adalah iPhone 7.

Apa saja yang bisa ditunggu dari Apple Event mendatang? saya memberikan daftar apa saja yang mungkin terjadi dan beberapa yang hanya mimpi saya semata, terutama dua poin terakhir.

Dan inilah 7 hal yang layak ditunggu di acara Apple Event 7 September mendatang:

iPhone 7

Tentu ini akan menjadi primadona pada Apple Special event nanti. Dengan rumor yang banyak beredar mengenai iPhone 7 (atau apapun nanti namanya), tentu para fanboy Apple berharap iPhone terbaru kali ini mampu mengalahkan dominasi flagship Android seperti Samsung Galaxy S7.

iPhone 7 plus

Di era Steve Jobs, produk-produk Apple jarang sekali berjualan spesifikasi hardware. Saat itu Apple berpedoman pada tagline ‘just work’, hanya fokus pada performa. Lain Steve Jobs, lain pula Tim Cook. Di era Apple saat ini, produk-produk yang mereka rilis sudah mulai mengekor produsen lain dengan menjual hardware sebagai daya tarik. Embel-embel spek dewa dari iPhone 7 plus tentu layak ditunggu buat kalian yang mendamba punya ponsel Apple dengan RAM besar. Berharap-lah pada iPhone 7 plus di Apple Special Event nanti.

Apple Watch 2

Apple menjadi perusahaan teknologi yang menjadi standar dunia fashion saat ini. Jika kalian lihat, produk-produk mereka seperti MacBook dan iPhone selalu tampak di majalah-majalah fashion ternama. Apple Watch sejak pertama di rilis juga menyasar para fashionista. Di Special Event nanti, kalian bisa berharap jika Apple akan merilis versi terbaru dari Apple Watch, bukan hanya memberikan warna baru di strap-nya atau menambah background Miney Mouse seperti sebelumnya.

Baca Juga:  Fitur Face ID di iOS 15.4 Bisa Buka Kunci Ponsel Walau Pakai Masker

MacBook Pro

Terlalu sibuk dengan iPhone, Apple seolah melupakan lini produk yang membesarkan nama mereka di dunia laptop premium. Sudah beberapa tahun ini Apple tidak merilis MacBook Pro versi baru. Meskipun beberapa fanboy Apple bilang bahwa MacBook Pro tahun 2012 mereka masih powerfull, tapi jujurlah, kalian ingin bersi terbaru dari produk ini kan?

Mac Pro

Sama seperti alasan Macbook Pro diatas.

Inovasi baru

Di era Steve Jobs, Apple tercitrakan sebagai perusahaan yang selalu menghadirkan inovasi-inovasi terbaru.Di era Tim Cook, hal tersebut memudar, bahkan beberapa teknologi yang diusung oleh produk Apple terbaru cenderung mengekor kompetitor. Nah secara pribadi saya berharap Apple akan memberikan inovasi baru di event tanggal 7 September besok.

Jony Ive

Sejak mengikuti perkembangan Apple dari tahun 2006, saya belum pernah sekalipun melihat sang maestro Jony Ive berada di panggung megah di setiap event Apple. Sebagai pengagum desain-desain dari Jony Ive, saya berharap Jony Ive muncul bukan hanya di video demo saja.

Nah itulah kira-kira 7 hal yang ditunggu di acara Apple Special Event tanggal 7 September nanti. Bagaimana dengan kalian? apakah ada hal-hal yang ditunggu di event Apple ini?