8 Hal Tentang Event Windows 10

event windows 10

Tanggal 26 Oktober ini, Microsoft akan mengadakan event Windows 10 yang akan berlangsung di New York City. Bagi kalian fanboy Windows, tentu banyak harapan yang dinanti pada event tahunan kali ini. Dalam undangan yang dibagikan, Microsoft tidak memberikan informasi yang cukup detil apa saja yang akan diperkenalkan pada event kali ini. Hanya event Windows 10 saja.

Ssebelum kalian memiliki harapan terlalu tinggi, berikut beberapa hal tentang event Windows 10 berdasarkan dari informasi-informasi leak yang beredar di internet.

Surface Phone, jangan berharap

Setelah Microsoft membekukan lini Lumia-nya, fans Windows Phone berharap bahwa Microsoft tetap akan melanjutkan divisi ponsel mereka dengan merilis Surface Phone. Saya tidak mengatakan bahwa Surface Phone dihentikan, tapi jangan berharap Microsoft akan memperkenalkannya pada event 26 Oktober mendatang.

Surface Pro 5 dan Surface Book 2, nope

Surface Pro sudah mencapai generasi keempat, dan Surface Book sudah hampir berumur satu tahun. Dan keduanya belum ada satupun yang resmi hadir di Indonesia. Di event Windows 10, jangan berharap Microsoft akan merilis generasi baru dari kedua device ini.

Microsoft Band 3, tidak juga

Senasib dengan tiga device diatas, Microsoft sepertinya juga tidak akan memperkenalkan generasi ketiga dari Band mereka. Microsoft sepertinya masih ingin fokus pada pasar enterprise dan mengembalikan cash flow. Jadi untuk beberapa produk ‘coba-coba’ seperti Band, tidak menjadi prioritas.

Surface Desktop

Meski Microsoft terlihat ‘menyerah’ untuk membuat ponsel Windows mereka sendiri, tapi bukan berarti Microsoft menyerah dalam bisnis hardware. Beberapa minggu terakhir, banyak beredar leak yang menyatakan bahwa Microsoft akan menambah lini baru untuk keluarga Surface, all-in-one desktop. Agak aneh memang, disaat banyak manufaktur membuat device mobile, Microsoft memilih kembali ke pasar desktop. Tapi siapa yang tahu dengan strategi Microsoft ini, mereka pasti punya pertimbangan bisnis yang logis.

Keyboard dan Mouse Surface

Informasi yang diperoleh Digital Trend, pada event ini, Microsoft kemungkinan juga akan memperkenalkan dua aksesoris dengan merek Surface (ya, nama Surface emang terlanjur keren), yaitu keyboard dan mouse. Jadi mari kita berharap bahwa kedua aksesoris ini bukan sekedar mouse dan keyboard biasa.

Surface Mouse
Surface Mouse
Surface Keyboard
Surface Keyboard

Virtual reality

Mungkin Microsoft akan sedikit mendemokan kemajuan dari proyek HoloLens mereka. Yeah, HoloLens adalah device keren dan membuat perusahaan lain meningkatkan kemampuannya untuk segera bermain di bisnis Virtual reality

Windows event

Seperti yang diberitahukan oleh Microsoft melalui undangannya, ini adalah event Windows 10. Jadi mari lebih berharap untuk menyaksikan next Windows 10, fitur baru, teknologi baru dan apapun itu.

Live stream

Jangan khawatir, meski kalian tidak bisa langsung terbang ke New York City dan menyaksikan event ini secara langsung, Microsoft cukup bermurah hati untuk menyiarkan event ini secara live stream.

Jadi, apa yang kalian harapkan dari event Windows 10 tanggal 26 Oktober mendatang?

    %d blogger menyukai ini: