Resmi Hadir di Indonesia, Ini Dia Spesfikasi Nokia 5.1 Plus

dims

Pada artikel kali ini kita akan membahas smartphone terbaru dari Nokia. Nokia 5.1 Plus nampaknya menjadi smartphone Nokia terbaru yang resmi hadir di Indonesia.

Smartphone terbaru dari Nokia ini resmi dirilis oleh HMD Global pada tanggal  30 Januari 2019 kemarin, dengan market pasar para kalangan menengah di Indonesia. Di pasar China, Nokia 5.1 Plus ini lebih dikenal dengan nama Nokia X5.

Pada awalnya, Nokia 5.1 Plus ini pertama kali diperkenalkan secara global pada bulan Agustus 2018, dan India menjadi negara pertama yang mencicipi kecanggihan smartphone terbaru dari Nokia ini.

Namun berbeda dengan yang beredar di India, Nokia 5.1 Plus yang dihadirkan di Indonesia hanya memiliki 1 varian saja, yaitu dengan RAM 3GB + internal memori 32GB.

Untuk lebih jelasnya lagi, ini dia spesifikasi lengkap yang dimiliki Nokia 5.1 Plus.

Performa

Sumber Gambar : Digit

Nokia 5.1 Plus ini merupakan smartphone Android One yang menggunakan sistem Android 8.1 Oreo, dan akan segera mendapatkan upgrade menuju Android Pie.

Didalam smartphone-nya, Nokia telah menyematkan chipset Mediatek MT6771 helio P60 Octa-core berkecepatan 1.8 GHz dan telah menggunakan teknologi 12nm yang mampu menghemat baterai.

Untuk melengkapi performanya, Nokia 5.1 Plus ini juga dibekali dengan RAM 3GB dan internal memori 32GB yang dapat diupgrade hingga 400GB dengan memakai microSD.

Jangan khawatir, smartphone keren dari Nokia ini dapat kalian andalkan untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus dengan sangat lancar dan juga memainkan game kekinian tanpa hambatan.

Desain

Sumber Gambar : GSMArena.com

Untuk masalah desainnya, Body smartphone terbaru Nokia ini didesain dengan balutan struktur logam kaku yang dilapisi dengan polikarbonat, untuk membuat smartphone terlihat lebih mengkilat seperti kaca.

Ukurannya pun bisa dibilang sangat ideal untuk digenggam, sehingga menggunakannya pun akan menjadi lebih nyaman.

Nokia 5.1 Plus ini memiliki layar berukuran 5.86 inci full HD+ dengan resolusi 720 x 1520 pixel, dan memiliki aspek rasio 19 : 9.

Bahkan selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan kaca melengkung 2.5D untuk mempercantik tampilannya, dan menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen pada layar smartphone-nya.

Kamera

Sumber Gambar : Android Authority

Dari segi kameranya, Nokia 5.1 Plus ini sudah dilengkapi dengan dua kamera belakang, yang masing-masing kameranya memiliki resolusi 13MP (f/2.0) PDAF + 5MP depth sensor.

Kamera dari Nokia 5.1 Plus ini juga dapat kalian andalkan untuk mengambil foto dengan efek bokeh maupun foto panaroma dengan kualitas HDR.

Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 MP (f/2.2) 26mm (wide), yang mampu mengambil foto selfie dengan hasil yang sangat baik.

Lebih kerennya lagi, Nokia 5.1 Plus juga dibekali dengan fitur bothy dimana penggunanya dapat memakai kamera depan dan kamera belakang secara bersamaan.

Fitur Lainnya

Sumber Gambar : MySmartPrice

Kemudian untuk fitur-fiturnya, smartphone terbaru dari Nokia ini sudah mendukung jaringan 4G LTE, dual SIM card (nano SIM card) konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS.

Nokia 5.1 Plus ini juga telah dibekali dengan baterai yang berkapasitas cukup besar, yaitu Li-Ion 3060 mAh.

Dari segi keamanannya, Nokia telah melengkapi smartphone terbarunya ini dengan sensor fingerprint. Para pengguna smartphone ini pun dapat membuka kunci smarthone dengan cepat, yaitu cukup dengan melakukan pemindaian sidik jari.

Untuk smartphone ini sendiri dijual di Indonesia dengan 3 pilihan warn, yaitu Gloss Black, Gloss White, dan Gloss Midnight.

Jika kamu tertarik dengan smartphone Nokia 1.5 Plus, kamu bisa memilikinya hanya dengan harga sekitar Rp2.599.000 saja di toko-toko ponsel terdekat di sekitarmu.

Ada komentar?