Kerennya Video “A Dozen Eggs” dari Michael Gondry Pakai iPhone 13 Pro

Apple meluncurkan video kampanye “Shots on iPhone” yang baru. Serunya, video film pendek berjudul “A Dozen Eggs” ini adalah buatan Michael Gondry dengan memakai iPhone 13 Pro. Videonya memang keren dan cukup mind-blowing.

Kampanye “Shots on iPhone” awalnya hanyalah iklan yang menunjukkan kemampuan kamera dalam memotret yang dilakukan oleh pengguna umum. Kemudian Apple mengembangkannya dalam bentuk video, dan melibatkan beberapa sutradara Hollywood terkenal.

Nah, buat yang belum tahu siapa Michael Gondry, ia adalah seorang sutradara visioner legendaris. Ia adalah sutradara untuk berbagai video musik artis Islandia, Björk. Ia juga merupakan sutradara dari film unik “Eternal Sunshine of the Spotless Mind” (2004).

Michael Gondry terkenal dengan pendekatan artistik yang unik. Ia sering memanfaatkan trik kamera, pengaturan lokasi, dan berbagai obyek secara kreatif, alih-alih memanfaatkan CGI (computer-generated imagery) alias efek komputer.

Begitulah film pendek “A Dozen Eggs” yang dibuat dengan iPhone 13 Pro ini juga punya sentuhan khas Michael Gondry.

Yah, isi film pendek itu sendiri lumayan aneh. Ada telur memecahkan wajan, telur jatuh ke meja dan sudah masak di dalam laci, juga telur yang muncul dari kawah bulan. Ajaib.

Apple kemudian juga berbagi video behind the scene film ini. Di sana Michael Gondry menjelaskan kalau ia suka memakai elemen dasar dan sederhana untuk menampilkan sesuatu yang lebih kompleks.

Ia juga menyebutkan kalau kualitas gambar iPhone sudah semakin dekat dengan kamera besar. Semua orang bisa membuat tampilan seperti ini, yang biasanya mereka lihat di bioskop.” Memang ia juga mengakui kalau tidak semua orang bisa membuat film, tapi kejutan bisa muncul.

Karena Michael Gondry hobi mengutak-utik sisi artistik obyek dan lokasi, maka kita bisa melihat kalau proses pembuatan film ini cukup repot. Walau hasilnya memang ajaib.

Dari sisi produksi, pembuatan film Michael Gondry ini cukup berbeda dengan “Snowbrawl” karya David Leitch (sutradara John Wick) yang membuatnya dengan iPhone 11 Pro. David Leitch lebih fokus pada aksi dan trik yang lebih sederhana.

Apapun itu, Apple cukup sukses menunjukkan kemampuan kamera iPhone. Seperti di film “A Dozen Eggs” ini yang menampilkan fitur Cinematic Mode yang ada di iPhone 13 Series. Hm, keren.

%d blogger menyukai ini: