Acer Spin 7 Jadi Laptop Pertama Pakai Snapdragon 8cx Gen 2 5G

Snapdragon 8cx Gen 2 5G merupakan prosesor baru dari Qualcomm untuk laptop “Always On, Always Connected” dan Acer Spin 7 menjadi yang pertama memakainya.

Laptop memang mengarah menjadi perangkat serupa smartphone. Kalau dulu koneksi bergantung pada Wi-Fi atau modem tambahan, kini laptop bisa terhubung dengan jaringan internet secara langsung.

Produsen prosesor pun berlomba mendukung perkembangan terbaru ini. Qualcomm dengan lini Snapdragon jadi salah satunya. Bahkan Intel pun sudah memproduksinya (lihat deh prosesor Intel terbaru).

Prosesor Snapdragon 8cx Gen2 5G

Snapdragon 8cx merupakan lini prosesor dari Qualcomm untuk laptop “Always On, Always Connected.” Di dalamnya, ada CPU octa-core Kryo 495, juga ada modem bawaan Snapdragon X24. Belum lama ini, Qualcomm mengumumkan generasi kedua prosesor ini.

Qualcomm menyebutkan kalau Snapdragon 8cx Gen 2 5G memiliki performa dan efisiensi baterai 50% lebih baik. Prosesor ini juga mendukung kemampuan multimedia canggih, seperti Qualcomm Aqstic dengan echo cancellation dan noise supression, juga mendukung tampilan multi monitor sampai 4K HDR, dan kamera sampai 32MP.

Yang tidak kalah penting, prosesor ini juga mendukung konektivitas tinggi. Selain sudah mendukung jaringan 5G (baik Sub-6GHz dan 5G mmWave), prosesor ini juga mendukung Wi-Fi 6. Jadi kamu bisa membuka laptop dan langsung terhubung ke internet.

Acer Spin 7

Untuk mewujudkan laptop yang semakin efisien, Qualcomm bekerja sama dengan Acer dalam rilisan ini. Acer Spin 7 menjadi laptop pertama di dunia yang memakai prosesor Snapdragon 8cx Gen 2 5G.

laptop acer spin 7

Acer Spin 7 sendiri merupakan laptop multifungsi yang ditujukan untuk pemakaian yang fleksibel. Punya rangka dari magnesium-alloy, bodinya tipis dan ringan, hanya 15,9mm dan 1,4kg.

Layar 14 inci IPS Full HD-nya juga punya tampilan tajam dengan dukungan 100% sRGB color gamut. Acer pun mempersenjatai layar ini dengan Gorilla Glass.

Yang tidak kalah menarik, Acer juga melengkapi laptop ini dengan pena Wacom AES 1.0 yang punya titik tekan 4096 level. Sehingga kamu bisa memanfaatkan layar sentuh laptop ini lebih maksimal.

Perkembangan laptop memang sudah sedemikian jauh. Dengan hadirnya kategori konvertibel β€” biasa disebut juga dengan hybrid atau 2-in-1 β€” dan prosesor seperti Snapdragon 8cx Gen 2 5G ini, laptop memang sudah seperti tablet atau smartphone. Bisa dipakai di mana saja dan kapan saja, termasuk langsung terhubung dengan internet.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: