Acer Swift 3 Ryzen 5 – Laptop yang Asik Buat Kerja Di Mana Saja

Cari laptop yang asik buat kerja di mana saja? Bisa kok. Coba kalian lihat laptop Acer Swift 3 dengan Ryzen 5 yang fiturnya sangat menarik ini.

Laptop sekarang ini sudah umum dipakai banyak orang. Bahkan bisa dibilang sudah menjadi bagian dari kehidupan. Baik untuk urusan sekolah, bermain game, atau untuk bekerja.

Bicara soal laptop yang cocok untuk kerja, Acer punya satu laptop yang mungkin bisa kalian pertimbangkan. Laptop ini adalah Acer Swift 3 dengan AMD Ryzen 5.

Sebenarnya Acer Swift 3 punya beberapa varian, seperti Acer Swift 3 dengan AMD Ryzen 7. Tapi yang bakal saya bahas sekarang ini adalah versi di bawahnya, yakni yang memakai AMD Ryzen 5 .

Fitur Menarik Acer Swift 3 dengan Ryzen 5

Sumber Gambar : Acer

Desainnya Cocok Banget Buat Kerja

Swift 3 memang sengaja didesain agar cocok untu bekerja. Dari segi visual, laptop ini tampil dengan desain kalem, simpel dan tidak terlalu mencolok. Cocok buat kalian yang suka tampilan minimalis.

Laptop ini lumayan tipis, dengan tebal yang hanya 1.8 cm. Sementara kalau diangkat, laptop ini cukup ringan. Karena Swift 3 Ryzen 5 cuma bobot 1.4 kg. Jadi mudah dibawa ke mana saja, termasuk pas kerja di luar.

Masuk ke bagian layar, laptop ini punya layar sebesar 14” dengan Full HD (1920 x 1080). Menariknya, laptop ini sudah memakai layar IPS dengan anti-glare. Membuat tampilannya menjadi lebih jelas, warna lebih akurat, dan enak dilihat.

Keyboard Nyaman Dipakai

Laptop sudah memakai keyboard β€˜chiclet.’ Keyboard ini bakal memberikan kenyamanan ekstra ketika dipakai mengetik. Tidak hanya itu, backlit keyboard juga sudah disematkan ke laptop ini.

Karena backlit keyboard inilah, tampilan laptop ini jadi lebih menarik dan mudah dilihat walau di tempat gelap. Oya, laptop ini juga dibekali Fingerprint untuk meningkatkan keamanan lho.

Sumber Gambar : Acer

Port Koneksi Terbilang Lengkap

Laptop buat kerja pasti membutuhkan port koneksi yang lengkap ya. Untungnya, Swift 3 Ryzen 5 punya port koneksi yang bisa dibilang lengkap.

Swift 3 Ryzen 5 dibekali 1 slot HDMI, 2 slot USB 3.1 Gen 1, 1 slot colokan USB Type-C, 1 slot USB 2.0, 1 slot SD Card Reader, dan 1 slot Headphone Jack 3.5 mm. Nah, lumayan lengkap kan?

Baterai Tahan Lama Cocok untuk Kerja di Luar

Namanya kerja, pasti tidak melulu di dalam ruangan. Ada kalanya kita perlu kerja di luar ruangan. Baik hanya untuk mencari inspirasi, atau saat harus ketemu client.

Untungnya, laptop ini dibekali baterai dengan daya tahan tinggi. Ditambah lagi, laptop ini memakai AMD Ryzen 5 3500U yang punya rating TDP 15W dan arsitektur 12nm+. Sehingga pemakaian baterai jauh lebih hemat dan efisien.

Swift 3 ini bisa bertahan sampai 7 jam 12 menit untuk Video Playback. Kemudian bisa dipakai sampai 8 jam untuk pemakaian web browsing.

Memakai Prosesor AMD Ryzen 5 3500U

AMD Ryzen 5 3500U adalah prosesor mobile dari AMD. Prosesor ini memang didesain untuk bekerja, browsing, multitasking, nonton film, main game, atau untuk mengedit konten.

Prosesor ini punya 4 core dan 8 thread. Kemudian dipadukan dengan GPU Radeon Vega 8 dengan 8 CU (Core Unit). Kartu grafis ini bisa dibilang memberikan kinerja setara dengan level GPU diskrit low-end.

Perpaduan antara prosesor dan GPU di atas, membuat laptop ini punya performa tangguh. Swift 3 cocok untuk semua tipe pekerja, termasuk untuk content creator lho.

Dari hasil benchmark-nya, Swift 3 mampu melibat aplikasi seperti PhotoShop CC dan Adobe Premiere. Sementara untuk gaming, laptop ini bisa memainkan Dota, CSGO, DIRT dengan lancar.

Punya RAM dan SSD NVMe yang Upgrade-able

Laptop ini sudah dilengkapi SSD NVMe 256GB. Membuat kecepatan membaca data bisa lebih cepat, serta dapat meningkatkan produktivitas.

Di sisi lain, laptop ini punya RAM DDR 4 4GB. Acer juga menyediakan slot tambahan untuk RAM sampai 16GB. Jadi di sini kalian bisa meng-upgrade-nya agar lebih multitasking dan performanya lebih bagus.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: