Demi Adele! Spotify Rela Hapus Fitur Shuffle Saat Memutar Album

Spotify rela menghapus fitur Shuffle dari album “30” demi Adele! Waduh kira-kira apa ya alasannya? Mereka sedang konflik ya?

Sebagai pengguna Spotify, kamu pasti sudah familiar banget sama fitur Shuffle kan? Iya, itu lho fitur yang bisa memutar lagu di album atau daftar putar secara acak.

Jadi baru-baru ini menurut situs BBC (via The Verge), Spotify mulai sekarang sudah berhenti mengacak album secara default gara-gara Adele.

Kalau kamu mengira ini terjadi gara-gara Adele ngambek sama Spotify, atau mereka berdua tengah bertikai, maka kamu salah.

Sebenarnya dihentikannya fitur Shuffle di Spotify adalah permintaan dari Adele. Adele menjelaskan pada Spotify kalau lagu-lagu yang ada di dalam album harus didengarkan dalam urutan tertentu. Dan tadaa… Permintaan Adele pun langsung dikabulkan oleh Spotify.

Adele pun langsung bikin cuitan sebagai tanda terima kasihnya kepada Spotify, ”Seni kami adalah menceritakan sebuah kisah dan cerita kami harus didengarkan seperti yang kami inginkan. Terima kasih Spotify karena telah mendengarkan.

Spotify juga membalas cuitan Adele. Kalau diterjemahkan balasan tersebut kira-kira seperti ini, “Apa pun untukmu” (unchhhh romantis banget ya!).

Terus sekarang gimana cara kerja Spotify yang baru? Kalau dulu saat melihat album di Spotify, kamu akan melihat ikon acak kecil di dalam tombol “Play” yang lebih besar. Ikon tersebut menandakan kalau Spotify memutar lagu-lagu di album tersebut secara acak.

Sekarang, saat kamu menekan “Play” di Album Display, lagu akan diputar secara berurutan. Tapi fitur ini nggak bisa dinikmati pengguna Spotify gratisan.

Hanya pelanggan Spotify Premium saja yang bisa menikmati cara kerja baru ini. Selain itu pelanggan Premium juga masih dibekali fitur Shuffle, jaga-jaga kalau mereka ingin memutar lagu secara acak.

%d blogger menyukai ini: